Archive Pages Design$type=blogging

Darmawisata Kekinian di Gunung Pancar


Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk berlibur sembari melepas penat. Berjalan-jalan sambil melihat keindahan alam merupakan pilihan yang tepat. Taman wisata alam gunung pancar dapat menjadi salah satu destinasi untuk berlibur di akhir pekan. Tempat wisata ini menawarkan berbagai keindahan alam yang sayang untuk dilewatkan. Berdiri sejak tahun 2017, tempat wisata ini terletak di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat. Berlokasi tidak jauh dari tempat wisata JungleLand, pengunjung yang berasal dari Jakarta dapat melewati tol Jagorawi untuk menyambangi tempat ini.

Untuk dapat memasuki tempat wisata, pengunjung diarahkan untuk membayar tiket masuk sebesar Rp. 35 ribu. Setelah membayar, pengunjung diperbolehkan untuk memilih sebanyak 7-8 spot foto melalui katalog yang telah disediakan.. Selanjutnya, seorang pemandu akan mengantarkan pengunjung ke spot-spot foto yang telah dipilih. Selain itu, pengunjung juga akan mendapatkan fasilitas lain berupa saung. Mengingat kondisi pandemi, pengunjung dianjurkan untuk selalu menggunakan masker ketika berada di dalam tempat wisata ini. Taman wisata ini kerap didatangi oleh berbagai wisatawan, baik dari dalam maupun luar kota.

Taman wisata gunung pancar memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Saat menapaki kaki di tempat wisata ini, pengunjung akan langsung disambut dengan jajaran pohon pinus yang menjulang tinggi disertai dengan daun-daunnya yang lebat. Di tengah-tengah perjalanan, terlihat jajaran hammock warna-warni yang tersusun rapi ke atas. Deretan hammock warna-warni ini merupakan area yang paling ramai dikunjungi, sebab tempatnya yang instagrammable dan estetik. Terlihat pula beberapa ayunan dari batang pohon yang terpasang dengan tali yang kokoh, rumah-rumah pohon yang berukuran mini, jajaran tenda-tenda kecil, serta  beberapa meja dan kursi untuk bersantai.

Selain menawarkan spot foto yang estetik, tempat ini juga menyediakan jasa foto prewedding, tempat outbound, serta area perkemahan dengan pemandangan yang menyejukkan mata. Tak hanya itu, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan musala, toilet, serta warung kecil di sudut-sudut taman. Bagi pengunjung yang ingin mengunjungi taman wisata alam gunung pancar disarankan untuk datang ketika pagi hari. Sebab udara pagi masih terasa sejuk dan asri, ditambah dengan merdunya kicauan burung yang saling bersahutan ketika pagi hari.

Menurut keterangan pengelola taman wisata gunung pancar Ujang, pengunjung lebih banyak mendatangi tempat wisata ini pada akhir pekan dengan jumlah pengunjung sekitar 100 orang bahkan lebih. Ujang juga menambahkan, pengunjung yang datang ke tempat wisata ini lebih banyak berasal dari kalangan milenial. “Kebanyakan kalangan milenial yang datang ke tempat ini bertujuan mencari spot foto untuk media sosial mereka,” tutur Ujang, Selasa (16/11).

Salah satu pengunjung taman wisata gunung pancar Yudi menuturkan, dirinya merasa puas dengan berbagai fasilitas yang disediakan di tempat wisata ini. Selain itu, lokasi taman wisata gunung pancar cukup strategis dan dekat dengan pusat perkotaan. Menurutnya, taman wisata ini sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan keluarga. "Adanya warung-warung kecil di setiap tempat membuat saya tidak kesusahan untuk mencari makanan," kata Yudi, Selasa (16/11).

KD


 

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism Edisi LXVI Edisi XLVI english edition humanitas Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah Majalah Institut newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel video wawancara
false
ltr
item
PERSMA INSTITUT - UIN JAKARTA: Darmawisata Kekinian di Gunung Pancar
Darmawisata Kekinian di Gunung Pancar
https://1.bp.blogspot.com/-zSa9B4vNzuY/YaHkLLpk1qI/AAAAAAAANDE/FrjHCMgNinMwogCrnt6WmRzBfwavamnWACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20211127-WA0012.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-zSa9B4vNzuY/YaHkLLpk1qI/AAAAAAAANDE/FrjHCMgNinMwogCrnt6WmRzBfwavamnWACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20211127-WA0012.jpg
PERSMA INSTITUT - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2021/11/darmawisata-kekinian-di-gunung-pancar.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2021/11/darmawisata-kekinian-di-gunung-pancar.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago