Archive Pages Design$type=blogging

Kebangkitan dan Kekuatan Seorang Wanita



Judul: Birds of Prey and The Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn
Sutradara: Cathy Yan
Durasi: 108 menit
Rilis: 05 Februari 2020
Genre: Petualangan, Komedi, Kriminal, Aksi

Kehidupan Harleen Quinzel (Margot Robbie) atau kerap disapa Harley Quinn berubah setelah percintaannya dengan Joker sang penjahat gila dan ditakuti di Kota Gotham kandas. Sejak putus dari Joker, ia diremehkan oleh masyarakat Gotham karena tameng pertahanannya hilang.

Sampai pada akhirnya Harley menemukan jati diri baru dan menunjukkan kepada dunia bahwa dirinya dapat bertahan hidup tanpa Joker. Perempuan dengan wajah penuh riasan layaknya badut serta rambut pirang berkuncir dua ini pun menjadikan bar sebagai tempat favorit untuk menikmati hari-harinya.

Lain halnya dengan Harley, Renee Montoya (Rosie Perez) yang merupakan seorang detektif hebat dari kepolisian sedang meneliti kasus Roman Sionis (Ewan McGregor) alias Black Mask. Diketahui, Black Mask merupakan penguasa kriminal brutal serta pemilik salah satu klub di Kota Gotham.

Masalah muncul ketika Roman Sionis ingin mendapatkan berlian milik keluarga mafia terkaya di kota Gotham. Roman kemudian memerintahkan seorang pembunuh berantai bernama Victor Zsasz (Chris Messina) dan Dinah Laurel Lance (Jurnee Smollet-Bell) atau Black Canary yang merupakan penyanyi bar untuk mengambil berlian tersebut.

Sayangnya, di tengah perjalanan berlian dicuri oleh gadis cilik bernama Cassandra Cain (Ella Jay Basco) yang tak lain teman Canary. Mengetahui hal ini, Canary langsung menghubungi Renee Montoya untuk membantu menemukan si pencuri berlian.

Di saat yang bersamaan Roman juga ingin membunuh Harley dengan alasan balas dendam. Beruntung Harley mengetahui rencana jahat Roman. Untuk mengagalkan rencana jahat tersebut, Harley langsung membuat kesepakatan dengan Roman bahwa dirinya akan membantu menemukan berlian yang dicuri oleh Cassandra.

Sampai pada akhirnya Cassandra ditemuka namun malah menimbulkan pertarungan sengit diantara mereka. Di tengah pertarungan itu pula muncul Hellena Bertinelli (Mary Elizabeth Winstead) atau Crossbow killer. Malah, Harley mengajak Renee, Canary, dan Hellena untuk bersatu menyelamatkan Cassandra dari Roman dan pasukannya.

Film karya Cathy Yan ini menceritakan perjuangan Herley Quinn dan teman-temannya melawan Black Mask untuk menyelamatkan Cassandra. Disertai dengan aksi seru dan disisipi tingkah konyol, film ini mampu memikat penonton khususnya kaum wanita.

Dengan durasi selama 108 menit, film ini mengartikan bahwa wanita bukan makhluk yang remeh karena sejatinya wanita itu kuat. Hal tersebut tergambar dalam tokoh Harley Quinn dan kawan-kawan. Sebab, kenangan pahit yang pernah mereka lalui justru membuat mereka bangkit dan menjadi lebih kuat sehingga dapat bersatu untuk menghadapi musuh.

Roshiifah Bil Haq

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition humanitas Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel video wawancara
false
ltr
item
PERSMA INSTITUT - UIN JAKARTA: Kebangkitan dan Kekuatan Seorang Wanita
Kebangkitan dan Kekuatan Seorang Wanita
https://1.bp.blogspot.com/-g4Q-NPFI7Pc/XprKAW3y_UI/AAAAAAAALzE/q6KsTdEBJwMqjp6jBXObiEtthU8RY1lDACLcBGAsYHQ/s1600/birdsofprey2-1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-g4Q-NPFI7Pc/XprKAW3y_UI/AAAAAAAALzE/q6KsTdEBJwMqjp6jBXObiEtthU8RY1lDACLcBGAsYHQ/s72-c/birdsofprey2-1.jpg
PERSMA INSTITUT - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2020/04/kebangkitan-dan-kekuatan-seorang-wanita.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2020/04/kebangkitan-dan-kekuatan-seorang-wanita.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago