Archive Pages Design$type=blogging

Orchid Forest, Wisata Menarik dengan Spot Cantik


Berwisata ke tempat yang menyegarkan pada dasarnya mampu membantu untuk melepas penat. Seperti halnya salah satu destinasi wisata di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat yakni Orchid Forest Cikole. Terletak di dataran tinggi dengan udara yang sejuk, objek wisata tersebut patut dikunjungi untuk sekadar menenangkan pikiran.

Wisata yang baru dibuka pada 2017 silam dan masuk ke dalam wilayah hutan pinus milik Kementerian Kehutanan ini mampu menyedot perhatian pengunjung dari berbagai kota. Hal tersebut dikarenakan Orchid Forest Cikole menyuguhkan pemandangan alam yang menarik yang tentunya menyejukkan.

Dengan luas yang mencapai 12 hektar, Orchid Forest Cikole menawarkan pemandangan alam berupa perbukitan dan dilengkapi dengan spot foto unik dan lucu untuk memanjakan pengunjung. Alhasil, banyak pengunjung yang datang untuk berfoto ria.

Untuk mencapai obyek wisata ini, pengunjung dapat menggunakan moda transportasi kendaraan roda dua maupun roda empat. Namun, lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua agar lebih efisien untuk sampai tujuan. Mengingat, akses jalan masuk dari gerbang utama menuju pintu masuk Orchid Forest Cikole masih berupa batuan.

Perihal tiket masuk, para pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp30 ribu untuk weekday dan Rp35 ribu untuk weekend serta ditambah dengan biaya asuransi sebesar Rp7.500 per orang. Tarif tersebut tergolong murah karena fasilitas yang tersedia di Orchid Forest Cikole cukup bagus dan juga lengkap.

Ketika memasuki gerbang utama Orchid Forest Cikole, pengunjung akan disuguhi pemandangan pohon pinus yang rimbun dan menjulang tinggi seolah pohon tersebut menyambut para pengunjung yang datang.

Selain itu, di dalam obyek wisata ini taman anggrek terbesar di Indonesia karena di dalamnya terdapat koleksi kurang lebih 157 jenis anggrek. Uniknya, tanaman anggrek di tata sedemikian rupa dan diletakkan di sekitar air mancur sehingga tampak indah dan bagus untuk digunakan sebagai spot foto. Untuk koleksi anggrek yang langka, anggrek dipelihara di rumah observasi pemeliharaan anggrek.

Salah satu fasilitas wisata yang menarik perhatian pengunjung ialah jembatan gantung. Cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp20 ribu, para pengunjung bisa langsung menikmati fasilitas ini.  Untuk menikmatinya, pengunjung perlu menaiki tangga kemudian berjalan diatas jembatan gantung. Selanjutnya, turun meluncur dengan flying fox.

Sementara itu, terdapat fasilitas taman kelinci di Orchid Forest Cikole bagi pengunjung yang membawa anak. Di sini, anak-anak dapat memberi makan kelinci hanya dengan tarif sebesar Rp10 ribu. Tak sampai di situ, anak-anak juga dapat bermain di arena kastil anak yang dilengkapi dengan fasilitas bermainnya.

Bagi pengujung yang ingin ke sini, disarankan untuk datang  pada sore hari. Sebab, adanya kabut makin menambah suasana damai. Ditambah, cahaya yang mulai gelap akan makin memperjelas keindahan kelap-kelip lampu berwarna merah, ungu, hijau dan kuning yang menyala dan menghiasi jalan setapak.

Keberadaan lampu berwarna-warni itu pun mampu menarik perhatian pengunjung. Lampu berbentuk bulat yang disusun dengan rapih ini mengeluarkan aura yang begitu romantis. Terdapat pula lapangan multifungsi yang di susun bangku-bangku sebagai tempat penampilan pertunjukkan.

Taman wisata ini memang sengaja dibentuk dengan tema yang kekinian untuk mengundang banyak peminat terutama para milenial. Salah satu pengunjung Orchid Forest Cikole bernama Yasser mengatakan, tempat ini memang sengaja di bentuk dengan konsep banyak spot foto. “Tempatnya sejuk apalagi kalau anak-anak milenial ke sini, pas banget buat spot foto mereka dan diunggah ke media sosial,” tutur Yasser (24/1).

Nurlailati Qodariah

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition humanitas Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel video wawancara
false
ltr
item
PERSMA INSTITUT - UIN JAKARTA: Orchid Forest, Wisata Menarik dengan Spot Cantik
Orchid Forest, Wisata Menarik dengan Spot Cantik
https://1.bp.blogspot.com/-9LFmPfsTfnA/XoQThUMfSsI/AAAAAAAALwc/Kem2daLVgEQNVDvef3sBr_34nU9dolvogCLcBGAsYHQ/s1600/IMG-20200330-WA0034.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-9LFmPfsTfnA/XoQThUMfSsI/AAAAAAAALwc/Kem2daLVgEQNVDvef3sBr_34nU9dolvogCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200330-WA0034.jpg
PERSMA INSTITUT - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2020/04/berwisata-ke-tempat-yang-menyegarkan.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2020/04/berwisata-ke-tempat-yang-menyegarkan.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago