Archive Pages Design$type=blogging

Berjiwa Sosial Membangun Bangsa



Kemajuan suatu bangsa bisa dinilai dari aspek pendidikan. Lantaran dari proses pendidikan melahirkan generasi yang berkualitas. Kini pendidikan tak mudah digapai setiap kelas di masyarakat. Di negera berkembang – Indonesia masalah pendidikan masih menjadi hal genting.

Persoalan ini, terjadi dan dijumpai di salah satu daerah yakni Banten. Tak dapat dipungkiri, Banten menjadi fokus daerah untuk mendedikasikan diri sebagai relawan mengajar. Seperti halnya, Komunitas Sobat Mengajar Indonesia yang berkonsentrasi dalam bidang mengajar dan mendidik anak bangsa dengan sukarela. 

Sobat Mengajar ini berdiri pada 24 Februari 2018 dan sudah berjalan hampir dua tahun. Serta telah diresmikan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan merupakan komunitas yang legal. “Komunitas kita sudah dapat Surat Keputusan dari Kemenham,” tutur Rifki sebagai ketua panitia, Sabtu (23/11).

Di sisi lain, sebelum menjadi relawan Sobat Mengajar Indonesia perlu melakukan beberapa tahapan pelatihan serta pembekalan. Pembekalan ini sebagai modal pembelajaran bakal siswa-siswa yang dibimbing nanti.

Dalam tahun 2019 ini, pembekalan batch 4 pun ada pemekaran di lima Kecamatan di Lebak Banten, yaitu  Sobang, Cirinten, Bojong Manik, Lebak Gedong, Cigemblong. Pada batch 1 sampai 3 untuk penempatan mengajar hanya dilakukan di Kecamatan Sobang. Peserta dari berbagai universitas di Indonesia dapat berkontribusi dalam Sobat Mengajar.

Hal ini yang dirasakan peserta Sobat Mengajar batch 4 Atiyah Lutfiani Agustin yang menjelaskan pentingnya pendidikan. Dari pendidikan menentukan generasi bangsa dan kemajuan Indonesia. “Pendidikan menjadi hal yang harus diutamakan,” ucap Lutfia, Sabtu (23/11).  

NQ

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition humanitas Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel video wawancara
false
ltr
item
PERSMA INSTITUT - UIN JAKARTA: Berjiwa Sosial Membangun Bangsa
Berjiwa Sosial Membangun Bangsa
https://1.bp.blogspot.com/-Q5URAhUSR3M/XfesBBOzCxI/AAAAAAAALng/TxjpCzyVSxEcLMqdSBEDn5Okw6nWG21hwCLcBGAsYHQ/s400/index.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Q5URAhUSR3M/XfesBBOzCxI/AAAAAAAALng/TxjpCzyVSxEcLMqdSBEDn5Okw6nWG21hwCLcBGAsYHQ/s72-c/index.jpg
PERSMA INSTITUT - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2019/12/berjiwa-sosial-membangun-bangsa.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2019/12/berjiwa-sosial-membangun-bangsa.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago