Archive Pages Design$type=blogging

Wisuda, Momen Haru Mencapai Prestasi



Wisuda Ke-112 Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dilaksanakan pada 29-30 Juni 2019 di  Auditorium Harun Nasution. Pelaksanaan wisuda kali ini diikuti total 997 mahasiswa dari tiga jenjang studi, yakni program sarjana, magister, dan doktoral. Di  hari pertama, diikuti sebanyak 518 wisudawan dan sisanya di hari esoknya. 

Hal yang paling disoroti dari setiap pelaksanaan wisuda adalah wisudawan lulusan terbaik, tentu dengan Indeks Prestasi Kumulatif  (IPK) yang mereka peroleh. Selain mahasiswa terbaik dalam bidang akademik dari setiap fakultas, juga terdapat mahasiswa yang meraih prestasi non-akademik. 

Salah satu wisudawan terbaik dari Program Studi (Prodi) Ilmu Al Quran dan Tafsir, Fakultas Ushuluddin Syamsuri menuturkan bahwa dirinya selalu berusaha untuk benar-benar memahami materi yang diajarkan selama kuliah. Selain itu, ia juga selalu membuat target yang ditujukan agar studinya dapat terlaksana dengan baik. Ia pun menyatakan bahwa kuliah menjadi prioritas utamanya, karena selain bertanggung jawab untuk dirinya sendiri juga bertanggung jawab kepada keluarga.

Hasil tak akan mendustai usaha, itulah kiranya kalimat yang tepat untuk menggambarkan sosok Syamsuri. Berkat kegigihan usahanya, ia berhasil menjadi wisudawan terbaik tingkat fakultas dengan IPK 3,93. “Menurut saya menyerap ilmu dari dosen lebih berharga daripada membaca 10 buku,” tegasnya, Rabu (3/07).

Begitu pula dengan Mahasiswi Prodi Tarjamah, Fakultas Adab dan Humaniora Neng Aprilianti yang telah menoreh prestasi menjadi wisudawan terbaik di fakultasnya. Tekad yang kuat dan alasan untuk mempertahankan beasiswa menghantarkannya menjadi wisudawan terbaik dengan IPK 3.70.  “tekad yang kuat dan untuk mempertahankan beasiswa yang memicu saya untuk seperti saat ini,” ujarnya, Rabu (3/7).

Kegiatan yang Neng lakukan selama kuliah adalah berorganisasi sama halnya mahasiswa lainnya, namun tak bertahan lama. Sebagai perantau, ia pun memutuskan untuk bekerja paruh waktu demi memenuhi kebutuhannya. Selain itu, atas pertimbangan Ketua Prodinya ia menargetkan menempuh masa studi 3,5 tahun. Walau sedikit meleset tidak dapat lulus pada Februari 2019, akhirnya ia bisa menuntaskan pendidikannya pada Juni 2019.
Lain halnya dengan Mahasiswi Prodi Bimbingan Penyuluhan Islam, Fakultas Ilmu Dakwah dan Komunikasi, Syifa Akmalia. Sebagai seorang mahasiswi, ia aktif berperan di Himpunan Mahasiswa Jurusan Prodinya. “Saya sempat ikut HMJ di semester 4/5 dan pas saat itu mata kuliah sedang padat” jelasnya, Selasa (2/07).

Selama melaksanakan tugas akhir skripsi, Syifa menghadapi banyak rintangan yang membuatnya harus berpindah tempat. Tapi dukungan dari keluarga dan teman-teman selalu mengiringi perjuangannya untuk menyelesaikan skripsi. “Dukungan dari kerabat sangat penting dan juga kita harus stay positive,” tambahnya. 
DBA

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition humanitas Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel video wawancara
false
ltr
item
PERSMA INSTITUT - UIN JAKARTA: Wisuda, Momen Haru Mencapai Prestasi
Wisuda, Momen Haru Mencapai Prestasi
https://1.bp.blogspot.com/-Y22hvhQn1XE/XSKoPKDCS-I/AAAAAAAALNk/6zjfTmPMUGkCcBMkp9a2V7KLplZ2vjjGwCLcBGAs/s320/IMG-20190629-WA0025.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Y22hvhQn1XE/XSKoPKDCS-I/AAAAAAAALNk/6zjfTmPMUGkCcBMkp9a2V7KLplZ2vjjGwCLcBGAs/s72-c/IMG-20190629-WA0025.jpg
PERSMA INSTITUT - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2019/07/wisuda-momen-haru-mencapai-prestasi.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2019/07/wisuda-momen-haru-mencapai-prestasi.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago