Archive Pages Design$type=blogging

Semarak Keputrian Implementasi Kecantikan




Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Kimia Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta menyelenggarakan Semarak Keputrian pada Kamis (27/6). Acara berlangsung di Ruang Teater Prof. Zakiyah Drajat Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK). Kegiatan ini adalah bagian program kerja Divisi Pemberdayaan Perempuan HMPS Pendidikan Kimia.

Dengan mengusung tema Women Empowerment & Road to Digital Beauty Preneur, Semarak Keputrian dilaksanakan dengan beberapa rangkaian acara. Diawali dengan kegiatan pemilihan Putri Kimia pada Rabu, (26/6) yang dimenangkan oleh Dini Mardina. Kemudian talkshow dengan keynote speaker Top 10 Puteri Indonesia Karina Syahna pada Kamis, (27/6) dan dilanjut dengan beauty class. 

Dalam talkshow, Karina Syahna membahas tentang bahaya kosmetik illegal. Ia turut menjelaskan cara membedakan kosmestik asli dan illegal. Menurutnya, pengguna skincare harus teliti dalam melihat kandungan kosmetik. “Karena kulit setiap orang memiliki tekstur yang berbeda,” ujarnya pada Kamis, (27/6).

Kegiatan ini dibuka untuk umum dengan diikuti sebanyak 100 peserta. Semua peserta juga diberikan fasilitas makeup oleh Mustika Ratu. Selain mendemonstrasikan kecantikan wanita Indonesia, Karina juga memotivasi para peserta dengan berbagai perjalanan hidupnya dari yang ’tomboy’ hingga bisa menjadi seorang yang anggun dan feminim. 

Selanjutnya pada sesi beauty class, dipilih satu orang dari peserta untuk dijadikan model. Rika yang berasal dari SMA Al Hasra ditunjuk menjadi model make up merasa senang karena dapat diajari secara langsung oleh karyawan Mustika Ratu. “Aku merasa senang ikut acara ini. Selain mendapat motivasi dari Kak Karina, aku juga mendapat pengetahuan baru seputar berhias yang benar” Tuturnya.

Ketua Pelaksana Erica Anna menuturkan bahwa kegiatan beauty class ini baru pertama dilaksanakan serta bertujuan untuk menumbuhkan minat dan bakat para mahasiswi yang tertarik di dunia kecantikan. Menurut Erica, kecantikan memegang peran krusial khususnya untuk emansipasi wanita. “Acara ini dibuka untuk umum dan diharapkan menjadi fasilitas bagi para wanita untuk mengembangkan skill make up”. Ujarnya Kamis (27/06). 

Qory dari Pendidikan Biologi Semester 2 merasakan luar biasa mengikuti kegiatan ini. Pasalnya dia baru ingin mempelajari make up. Karena banyak alat dan cara make up yang Qory belum pahami, maka segera ia mendaftar kegiatan beauty class. “Aku tahu acara ini dari broadcast whatsapp teman. Dan aku langsung mendaftar via personal chat” Jelasnya, Kamis (27/06). 

Senada dengan Qory, Bita mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) pun merasa sangat terbantu dengan dilaksanakannya acara ini. Dirinya jadi lebih banyak mengetahui tips ber-makeup. “Semoga acara ini terus ada,” ujarnya pada Kamis, (27/6).

DBA

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition humanitas Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel video wawancara
false
ltr
item
PERSMA INSTITUT - UIN JAKARTA: Semarak Keputrian Implementasi Kecantikan
Semarak Keputrian Implementasi Kecantikan
https://1.bp.blogspot.com/-BywhWVD-TSg/XShUrPWkMYI/AAAAAAAALOU/t70N5pdB3WIh-zWHbHQaW7CUWYEHomLXwCLcBGAs/s320/20190627_103832.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-BywhWVD-TSg/XShUrPWkMYI/AAAAAAAALOU/t70N5pdB3WIh-zWHbHQaW7CUWYEHomLXwCLcBGAs/s72-c/20190627_103832.jpg
PERSMA INSTITUT - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2019/07/semarak-keputrian-implementasi.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2019/07/semarak-keputrian-implementasi.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago