Archive Pages Design$type=blogging

Mahasiswa Thailand Peduli Korban Bencana Sulteng


JAKARTA – Kepedulian terhadap korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala dari berbagai kalangan hingga saat ini masih terus mengalir. Kepedulian tidak berasal dari masyarakat Indonesia saja, namun juga dari negara tetangga.

Seperti aksi kepedulian yang dilakukan oleh para mahasiswa asal Patani, Thailand, yang belajar di Indonesia. Mahasiswa Thailand tergabung dalam organisasi kemahasiswaan Patani Student Center (PSC) ini serentak menggalang dana untuk korban gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala. Penggalangan dana ini berlangsung selama dua pekan pertama Oktober. Dalam jangka waktu tersebut, PSC mampu menghimpun donasi sejumlah Rp 31.357.500.

Senin (22/10), hasil penggalangan dana ini diserahkan langsung oleh PSC kepada ACT. Presiden PSC Faizul mengungkapkan timnya menggerakkan seluruh mahasiswa Patani yang belajar di berbagai wilayah di Indonesia untuk ikut bersama membantu Palu, Sigi, dan Donggala. Mereka juga mengajak masyarakat Indonesia di sekitar kampus mereka belajar untuk ikut gerakan kepedulian tersebut.

“Alhamdulilah, dalam dua pekan, terkumpul Rp 31.357.500. Kami percayakan amanah donasi ini kepada ACT. Sebelumnya kami sudah meriset lembaga mana yang akan kami titipkan amanah ini. Kami memutuskan ACT karena kami percaya ACT,” jelas Faizul.

Selain menitipkan donasi untuk Palu,Sigi dan Donggala, Faizul juga berharap bisa belajar banyak dan bisa ikut terlibat dalam aksi-aksi kemanusiaan dan kerelawanan yang dilakukan ACT. Ia melihat perkembangan ACT setiap tahunnya semakin cepat, bisa menebar manfaat dan membantu masyarakat, baik di Indonesia, maupun di mancanegara.

“Terus terang kami ingin belajar banyak dengan ACT. Banyak ilmu yang ingin kami pelajari dari organisasi besar ini, di antaranya kami ingin belajar banyak tentang penanganan aksi kemanusiaan, mitigasi bencana, jurnalistik dan dunia kerelawanan,” tutur Faizul penuh harap. 

Ia juga berharap ACT bisa membantu masyarakat Patani, yang kini tengah dalam keadaan menderita dan tertindas. “Banyak  janda dan anak yatim di Patani korban kekerasan yang perlu dibantu,” ungkap Faizul.

Menanggapi keinginan anggota PSC tersebut, Catur Widodo dari Tim Kemitraan ACT bersedia memfasilitasi dan menjembatani anggota PSC untuk bisa belajar dan terlibat dalam aksi kemanusiaan ACT.


“Insya Allah Kami siap memfasilitasi PSC untuk mengikuti program-program kami. Kami juga akan menjembatani dan menyambungkan teman-teman PSC di daerah untuk bisa bersinergi dengan ACT Cabang di daerah,” pungkasnya. [] Muhajir Arif Rahmani

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition humanitas Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel video wawancara
false
ltr
item
PERSMA INSTITUT - UIN JAKARTA: Mahasiswa Thailand Peduli Korban Bencana Sulteng
Mahasiswa Thailand Peduli Korban Bencana Sulteng
https://1.bp.blogspot.com/-MepClxjS6X4/W9Ltxy6ZYbI/AAAAAAAAKoo/9lFX46nT0cIak_KR4z-rFI-TEhgsZf8xwCLcBGAs/s320/thai.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-MepClxjS6X4/W9Ltxy6ZYbI/AAAAAAAAKoo/9lFX46nT0cIak_KR4z-rFI-TEhgsZf8xwCLcBGAs/s72-c/thai.jpeg
PERSMA INSTITUT - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2018/10/mahasiswa-thailand-peduli-korban.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2018/10/mahasiswa-thailand-peduli-korban.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago