Archive Pages Design$type=blogging

Panggung Cinta Untuk Lombok





Gempa bumi yang menimpa Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (5/8) silam menyisakan luka bagi warga Lombok khususnya dan Bangsa Indonesia pada umumnya. Tidak hanya sekali, gempa terjadi berulang kali hingga meluluhlantakkan Lombok dan sekitarnya. Keadaan ini membuat Bangsa Indonesia berduka.

Masyarakat Indonesia berbondong-bondong menyisihkan sebagian harta benda mereka untuk membantu korban. Tak hanya materi, bantuan tenaga sukarelawan pun berdatangan dari dalam maupun luar negeri.

Rasa peduli Lombok juga ditunjukkan oleh beberapa komunitas yang berasal dari sekitar wilayah Tangerang Selatan serta beberapa UKM di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, dan Lembaga Semi Otonom. Kepeduliaan tersebut dituangkan dalam kegiatan Panggung Cinta Untuk Lombok yang digelar di Lapangan Parkir SC UIN Jakarta, Senin (17/09).

Panggung Cinta Untuk Lombok menampilkan pagelaran musik dari grup musik Postar, Kontras dan Dapur Seni. Lalu dilanjutkan dengan teatrikal Teater Syahid yang meceritakan keadaan saat gempa di Lombok. Malam harinya penonton disuguhi penampilan musik dari Agus Grave kemudian nonton bareng dokumentasi bencana di Lombok.

Ketua Pelaksana Khairul Umam mengatakan Panggung Cinta Untuk Lombok bertujuan untuk mengerakkan empati mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta kepada saudara-saudara di Lombok. Ia melanjutkan acara ini merupakan insiatif dari salah satu temannya yang mulai resah melihat keadaan korban gempa di Lombok. 

Selanjutnya Umam mengatakan, donasi akan diserahkan melalui dua cara. Pertama diserahkan langsung oleh Koloni Tangsel yang akan berangkat ke Lombok dan kedua akan disalurkan melalui primodial Ikatan Mahasiswa Sasak (Imsak) dari Lombok.

Penggalangan dana dalam kegiatan tersebut dilakukan melalui berbagai macam kegiatan diantaranya bazar amal hingga live sablon kaos donasi. Presentase pembagian bazar yakni dua macam, pertama 100% buat Lombok dan kedua 20% dari keuntungan jualan untuk Lombok adapun biaya sewa stand bazar digratiskan.

Acara ini mendapat respons baik dari mahasiswa UIN. Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Muhammad Maliki mengatakan dengan adanya acara ini, kepeduliannya tergerak untuk ikut berdonasi. Selanjutnya ia sangat mengapresiasi, alasannya itulah bentuk kita bersosialisasi, dengan saudara sebangsa di Lombok. “Saya juga berterima kasih kepada teman-teman telah mengadakan acara ini, karena saya sendiri berasal dari Lombok,” kata mahasiswa Jurusan Ilmu Al-qur’an dan Tafsir ini, Senin (17/9). 

Sama halnya dengan Maliki, Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Ratna Yudia Amartiwi juga turut senang dengan acara Panggung Cinta Untuk Lombok. Menurutnya, di UIN Jakarta ada mahasiswa perantau dari Lombok, sehingga secara tidak langsung bisa menghibur hati mereka. “Tidak hanya mengobati secara lahir, tetapi juga secara batin,” tutupnya, Senin (17/9).


ND

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition humanitas Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel video wawancara
false
ltr
item
PERSMA INSTITUT - UIN JAKARTA: Panggung Cinta Untuk Lombok
Panggung Cinta Untuk Lombok
https://4.bp.blogspot.com/-CsH8Nv-9uRs/W5_WFVnkDbI/AAAAAAAAKhQ/UvVxmUpZ-5A2K4ccdwLHL1HT3K7KoEN3wCLcBGAs/s320/Template%2Bweb.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-CsH8Nv-9uRs/W5_WFVnkDbI/AAAAAAAAKhQ/UvVxmUpZ-5A2K4ccdwLHL1HT3K7KoEN3wCLcBGAs/s72-c/Template%2Bweb.jpg
PERSMA INSTITUT - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2018/09/panggung-cinta-untuk-lombok.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2018/09/panggung-cinta-untuk-lombok.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago