Archive Pages Design$type=blogging

Dedikasikan 8 Medali Untuk UIN Jakarta



Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Tahun 2018, merupakan ajang dua tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Perguruan Tinggi Islam. IPPBMM diikuti oleh 18 PTKIN se-Jawa dan Madura, dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto sebagai tuan rumahnya.

Ada dua puluh jenis perlombaan dengan tiga cabang utama, yakni bidang olah raga, seni budaya dan karya ilmiah. Selain diikuti PTKIN se-Jawa dan Madura, IPPBMM juga diikuti oleh PTKIN luar Jawa seperti Kalimantan dan Sumatera, dengan ketentuan hanya bisa mengikuti  lima jenis perlombaan dari dua puluh perlombaan yang diselenggarakan.

Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta turut berpartisipasi dalam IPPBMM. Sebanyak 70 delegasi, pendamping, serta pelatih diberangkatkan dari UIN Jakarta. Bukan tanpa proses penyeleksian para delegasi diberangkatkan, akan tetapi sudah lolos tahap seleksi. Ada dua jenis seleksi, yaitu melalui seleksi dari panitia dan seleksi dari setiap Unit Kegiatan Mahasiswa.

Berbagai persiapan dilakukan selama dua bulan, delegasi dari UIN Jakarta diberangkatkan pada tanggal 23 April. Mengenai hal ini, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Yusron Rozak berharap dengan dikirimnya delegasi ini agar UIN Jakarta dapat meningkatkan prestasi mahasiswa dalam bidang akademik. “UIN Jakarta menuju World Class University.” ujarnya Senin, (30/4).

UIN Jakarta meraih posisi ke-9 dari 31 PTKIN dengan membawa pulang 8 medali dari 20 jenis lomba. Diantaranya dua medali emas dari lomba karya ilmiah dan futsal puteri, dua medali perak dari lomba bulu tangkis dan pop religi, dan empat medali perunggu dari lomba bulu tangkis, sepak bola, futsal putera, dan kaligrafi.

Salah satu pemenang Medali perak dalam lomba pop religi ialah Safia Rahmadani. Terpilihnya safia sebagai delegasi dari lomba pop religi ditempuh melalui serangkaian seleksi panitia. Safia mengatakan senang bisa menjadi salah satu delegasi dari UIN Jakarta. Mampu membawa pulang medali perak untuk UIN Jakarta adalah suatu kebanggaan baginya. “Alhamdulillah bisa membawa medali perak.” Ungkapnya Selasa, (30/4).

salah satu delegasi UIN dari perlombaan Musabaqah Menulis isi Kandungan al-Qur’an, bernama Acep Lukman Nul Hakim. Ia lolos menjadi delegasi melalui seleksi Fatahillah researchers for science Humanity, salah satu kelompok Study Universitas UIN Jakarta. Lukman meraih peringkat sepuluh tingkat nasional pada perlombaan ini. “Saya berterimakasaih pada seluruh pihak yang mendukung saya.” Ungkapnya Senin, (30/4).

R. Trisno Muh Riyadhi selaku pendamping delegasi mengungkapkan bahwa dirinya mengapresiasi apa yang sudah diperjuangkan oleh para delegasi. Walaupun UIN Jakarta hanya mendapat delapan medali, tapi hal tersebut tak menyurutkan semangat para delegasi untuk terus mengharumkan nama UIN Jakarta. “Ini yang terbaik yang bisa kami dedikasikan untuk UIN Jakarta.” Pungkasnya Selasa, (30/4).

HA

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition humanitas Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel video wawancara
false
ltr
item
PERSMA INSTITUT - UIN JAKARTA: Dedikasikan 8 Medali Untuk UIN Jakarta
Dedikasikan 8 Medali Untuk UIN Jakarta
https://1.bp.blogspot.com/-dI7KnSQw13o/WupfgL6Lk-I/AAAAAAAAKTs/CsbTysuFV7wDZv4Z2OsdVe1kDsZPHLKpACLcBGAs/s320/kampusiana%2Bherlin.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-dI7KnSQw13o/WupfgL6Lk-I/AAAAAAAAKTs/CsbTysuFV7wDZv4Z2OsdVe1kDsZPHLKpACLcBGAs/s72-c/kampusiana%2Bherlin.jpg
PERSMA INSTITUT - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2018/05/dedikasikan-8-medali-untuk-uin-jakarta.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2018/05/dedikasikan-8-medali-untuk-uin-jakarta.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago