Archive Pages Design$type=blogging

Menjalin Kebersamaan Bersama PGMI Expo




Kertas warna-warni bergantungan menghiasi ruangan. Sorak-sorai penonton menghidupkan suasana di Aula Madya lantai satu. Ruangan yang biasanya sepi, terlihat ramai pada hari Kamis, 27 April 2017. Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta merayakan milad yang ke-10 dengan mengadakan PGMI Ultimate Expo.

Tiap tahunnya PGMI selalu mengadakan Expo untuk merayakan hari jadinya. Pada tahun ini, kegiatan Expo dilaksanakan tiga hari berturut turut, mulai dari 25-27 April 2017. Acara pun diisi dengan beragam perlombaan yang pesertanya sebagian besar adalah murid Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Mahasiswa PGMI.

Panitia Expo mengundang kurang lebih 100 SD dan MI di seluruh Daerah Khusus Ibu kota (DKI) Jakarta dan Tangerang Selatan untuk berpartisipasi dalam perlombaan tahun ini. “Kira-kira sekitar 100-an deh,” jawab Rohadatul Ais, Ketua Pelaksana PGMI Expo. Setiap sekolah mengirimkan dua tim yang satu timnya terdiri dari tiga orang dan untuk Pemilihan Dai Cilik (Pildacil), satu sekolah mengirimkan dua orang siswanya untuk bertanding.


Perlombaan dibagi menjadi dua kategori, pertama yaitu pertandingan yang pesertanya terdiri dari murid SD dan MI. Kompetisi yang diadakan antara lain, Tematik Integratif, Cerdas Cermat dan Pildacil. Pertandingan ini sudah dilaksanakan terlebih dahulu, yaitu tanggal 25 dan 26 April.


Sedangkan di hari terakhir acara, tanggal 27 April 2017, yaitu perlombaan antara Mahasiswa PGMI, mulai dari semester 2 hingga semester 6. Pada hari itu lomba yang dilaksanakan adalah membuat mading dan menghias tumpeng. Lomba membuat mading dilaksanakan sekitar pukul 09.30-12.30 dan lomba menghias tumpeng dilakukan pada sore harinya.


Acara Expo tersebut disambut positif oleh para peserta. “Sekarang tujuannya bukan cuma untuk anak SD doang, tapi untuk mahasiswanya juga bisa menjalin kebersamaan,” ujar Fifi, Mahasiswa dan peserta PGMI Ultimate Expo. Menurutnya, perlombaan-perlombaan itu membuat hubungan di antara Mahasiswa PGMI menjadi kuat.


Jumlah peserta Expo PGMI tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. Hal ini disampaikan mahasiswa sekaligus peserta lomba, Fatihah. “Acara tahunan ini lebih bagus dari tahun kemarin, karena ada peningkatan-peningkatan dan peminat untuk mengikuti lomba, terutama anak SD dan MI” Ujarnya.




NN

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Menjalin Kebersamaan Bersama PGMI Expo
Menjalin Kebersamaan Bersama PGMI Expo
https://2.bp.blogspot.com/-_sCr_P18I5Y/WQRIatHmjOI/AAAAAAAAJRg/-HV7gEQ5B3IlAUPPKD2RsEj-piTlEedzgCLcB/s400/template%2Bfoto%2Bweb%2Binstitut.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-_sCr_P18I5Y/WQRIatHmjOI/AAAAAAAAJRg/-HV7gEQ5B3IlAUPPKD2RsEj-piTlEedzgCLcB/s72-c/template%2Bfoto%2Bweb%2Binstitut.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2017/04/menjalin-kebersamaan-bersama-pgmi-expo.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2017/04/menjalin-kebersamaan-bersama-pgmi-expo.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago