Archive Pages Design$type=blogging

Kiat Sukses Mengembangkan Media Online

Sebagai media yang terbuka dan berjejaring luas, media online bisa juga dimanfaatkan secara kreatif untuk menghasilkan keuntungan. Selain itu, agar dapat mengembangkan media online dengan baik, pengguna harus memperhatikan dan menggunakan konten-konten yang baik dan kreatif. Hal tersebut dikarenakan media online bisa dijangkau oleh semua kalangan baik anak-anak maupun dewasa.

Demikian dipaparkan oleh Media Specialist Mirza Harera dalam talk show bertajuk Kreatif Produktif Media Online yang diselenggarakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Institut Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, di Aula Student Center, Rabu (30/11).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Yusron Rozak. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya mahasiswa untuk berkreasi dan berprestasi, salah satunya melalui tulisan. “Saat ini kita dapat leluasa menuangkan ide kreatif baik melalui media cetak atau online, namun tetap dengan memperhatikan nilai keislaman dan universal,ungkapnya, Rabu (30/11).

Menurut youtuber dan selebgram Nada Fatikhatuz Zakiyah, hal pertama yang harus dilakukan untuk memperoleh iklan adalah dengan menghadirkan konten yang kreatif dan berbeda dengan yang lain. Misalnya menyajikan tutorial hijab yang belum ada sebelumnya. Selain konten kreatif adalah dengan memperbanyak pengikut sebanyak mungkin. “Semakin banyak pengikut, semakin mudah iklan kita dapat,” ujarnya, Rabu (30/11).

Tak hanya Fatikhatuz Zakhiyah, Valeria Nisatama, pemilik online shop Celosia juga berbagi tips dan trik memaksimalkan media sosial untuk mendulang pundi-pundi rupiah. Menurutnya, selain kreatifitas diperlukan juga produktifitas yang berkelanjutan. “Jadi untuk menjadi produktif, harus tekun dan sabar,” ujarnya, Rabu (30/11).

Ketua pelaksana Fahmi Fauzi Abdillah mengatakan, tema seminar ini diambil lantaran daya tarik masyarakat terhadap media online sangat besar. “Lewat talk show ini, masyarakat dapat menggali potensi dan mengembangkan kreatifitas dalam menggunakan media online,” ungkap Fahmi, Rabu (30/11). Ia menambahkan, saat ini hanya sebagian masyarakat yang dapat memanfaatkan media sosial dengan baik dan kreatif.


Salah satu peserta, Mahasiswi Jurusan Perbandingan Madzhab Fakultas Syariah dan Hukum Ulfa Zaqiya mengungkapkan, setelah mengkuti talk show tersebut ia tertarik untuk mendalami bisnis lewat Instagram. “Instagram kan banyak pengguna aktifnya, jadi lebih mudah untuk memulai bisnis dari situ,ujarnya, Rabu (30/11).

AKK

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Kiat Sukses Mengembangkan Media Online
Kiat Sukses Mengembangkan Media Online
https://4.bp.blogspot.com/-RmEU21UN_t0/WERExDAJFrI/AAAAAAAAI2Q/EWN6IE62hyMxP21scqDlJ02QRIq4YqaPwCLcB/s400/TEMPLATE%2BFOTO%2BDI%2BWEB%2B00.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-RmEU21UN_t0/WERExDAJFrI/AAAAAAAAI2Q/EWN6IE62hyMxP21scqDlJ02QRIq4YqaPwCLcB/s72-c/TEMPLATE%2BFOTO%2BDI%2BWEB%2B00.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2016/12/kiat-sukses-mengembangkan-media-online.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2016/12/kiat-sukses-mengembangkan-media-online.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago