Archive Pages Design$type=blogging

Bangun Kebersamaan Lewat Giat Prestasi

Pemandangan terlihat berbeda di Lapangan Parkir Student Center (SC) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Tak seperti biasanya, lapangan parkir yang selalu dipadati kendaraan bermotor, kini ramai dipenuhi sekumpulan orang. Mengenakan baju coklat dengan kacu merah putih yang menempel di leher, terdengar sorak-sorai beradu yel-yel tepuk Pramuka dari peserta.

Keramaian itu berasal dari para peserta Giat Prestasi 2016 yang diadakan oleh Dewan Racana Fatahillah – Nyi Mas Gandasari Unit Kegiatan  mahasiswa (UKM) Pramuka UIN Jakarta, Minggu (26/10). Perlombaan yang berlangsung selama dua hari ini merupakan rentetan acara untuk memeriahkan ulang tahun ke-27  Pramuka UIN Jakarta.

Tepat pukul 07.30 WIB acara dibuka dengan upacara pembukaan di Hall SC UIN Jakarta. Setelah itu dilanjutkan dengan berbagai macam perlombaan, di antaranya semaphore, sandi, pioneering, writing english, toya dance, handy craft, dan cipta maskot festival kepramukaan. Peserta berasal dari siswa Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Pertama dari Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Ketua Pelaksana Ahmad Dzaky Royhan menuturkan, perlombaan kali ini mengangkat tema “Meningkatkan Keharmonisan Generasi Boden Powell dengan Kejujuran dan Cinta”. Dzaky menambahkan tujuannya untuk meningkatkan kejujuran dan keharmonisan antar peserta dalam perlombaan. Sehingga seluruh peserta tidak ada yang berlaku curang dan bersaing dengan penuh kejujuran. “Kejujuran dalam pertandingan adalah kunci keharmonisan,” tuturnya, Minggu (26/10).

Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum ini juga menjelaskan, Giat Prestasi diikuti oleh sedikitnya 82 peserta golongan Penegak yang terdiri dari 41 putra dan 41 putri. Sedangkan dari golongan Penggalang diikuti oleh 86 peserta, terdiri dari 38 putra dan 48 putri. “Peserta cukup ramai dan antusias,” ungkapnya.

Pembina Pramuka Putra UIN Jakarta Nanang Syaikhu mengatakan, acara Giat Prestasi bagi Penegak dan Penggalang ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat berprestasi dan berkreasi. Selain itu, ia juga berharap para peserta dapat menjalin silaturahmi antar Gugus Depan satu sama lain. “Kami juga ingin memperkenalkan kampus UIN kepada peserta,” katanya, Minggu (26/10).

Salah satu peserta Giat Prestasi dari regu Garuda Syahrul Suracipta Hidayat mengaku sangat terkesan dengan acara ini. Terlebih lagi regunya memenangkan salah satu perlombaan. Namun Syahrul menyayangkan, masih banyak peserta dari regu lain yang tidak ikut serta dalam acara ini. “Semoga tahun depan pesertanya lebih banyak,” harapnya, Minggu (26/10).

DSM

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Bangun Kebersamaan Lewat Giat Prestasi
Bangun Kebersamaan Lewat Giat Prestasi
https://3.bp.blogspot.com/-A2oSznUuo1A/WBE6K36lJUI/AAAAAAAAIYQ/3baEYSaMOd8R42jGBCqgs6rJwcRdHewNwCLcB/s400/TEMPLATE%2BFOTO%2BDI%2BWEB%2B00.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-A2oSznUuo1A/WBE6K36lJUI/AAAAAAAAIYQ/3baEYSaMOd8R42jGBCqgs6rJwcRdHewNwCLcB/s72-c/TEMPLATE%2BFOTO%2BDI%2BWEB%2B00.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2016/10/bangun-kebersamaan-lewat-giat-prestasi.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2016/10/bangun-kebersamaan-lewat-giat-prestasi.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago