Archive Pages Design$type=blogging

KKN Sebagai Pembelajaran




Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Dede Rosyada melepas 2812 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) reguler di lapangan Student Center (SC), Senin (25/7). Pelepasan ditandai dengan pemakaian jas almamater pada salah satu peserta KKN secara simbolis. 

Dalam sambutannya, Dede mengimbau agar mahasiswa dapat menjadikan KKN sebagai bagian pembelajaran. "Moga peserta KKN dapat belajar bagaimana berinovasi," katanya.

Selanjutnya Rektor berharap agar mahasiswa merasa nyaman dalam menjalankan KKN di tempatnya masing-masing. Rektor pun berharap agar mahasiswa tetap berprilaku yang baik, “KKN ini adalah bagian dari kegiatan akademik sehingga harus disesuaikan dengan kelakuan akademik,” ungkapnya.

Dalam acara pelepasan KKN reguler turut hadir Ketua Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) Djaka Badranaya. Dalam sambutannya ia menyampaikan, tidak semua fakultas mengikuti KKN, seperti Fakultas Ilmu Kesehatan dan Ilmu Kedokteran dan Fakultas Psikologi. ”Diupayakan ke depannya dapat ikut sehingga jumlah peserta KKN bisa mencapai 5000 orang,” katanya.

Lebih lanjut, Djaka menjelaskan, KKN tahun ini terbagi menjadi 250 kelompok, dengan rincian 130 kelompok tersebar di 49 desa di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, 100 kelompok tersebar di 50 di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, dan 20 kelompok di Tangerang Selatan, Banten. Pelaksanaan KKN Reguler akan berlangsung selama satu bulan terhitung dari 25 Juli hingga 25 Agustus 2016.

Tahun ini, sambung Djaka, PPM melakukan inovasi dengan menempatkan lebih dari dua kelompok KKN di setiap desa. Hal ini dilakukan berdasarkan evaluasi tahun sebelumnya, “Kelompok KKN bisa ditempatkan dua sampai empat kelompok perdesa,” terang Djaka. 

Tak berhenti disitu, Djaka pun berencana untuk mengadakan KKN Berkelanjutan. KKN ini bisa dimulai sejak mahasiswa duduk di semester tiga sehingga tidak perlu menunggu semester 6. 

AM
Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: KKN Sebagai Pembelajaran
KKN Sebagai Pembelajaran
https://1.bp.blogspot.com/-ecT2LSd2xJY/V5hcXNbSqXI/AAAAAAAAHtI/ihosOIftx7osBKV9G1DxNJVByHIXEmW8wCLcB/s400/TEMPLATE%2BFOTO%2BDI%2BWEB.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ecT2LSd2xJY/V5hcXNbSqXI/AAAAAAAAHtI/ihosOIftx7osBKV9G1DxNJVByHIXEmW8wCLcB/s72-c/TEMPLATE%2BFOTO%2BDI%2BWEB.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2016/07/pelepasan-kkn-rektor-harus-disesuaikan.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2016/07/pelepasan-kkn-rektor-harus-disesuaikan.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago