Archive Pages Design$type=blogging

Perjuangan Menembus Batas


Judul            : Akeelah and The Bee
Tahun Liris        : 2006
Sutradara        : Doug Atchison
Durasi            :  108 menit
Genre            : Motivasi
 
Crenshaw Middle School adalah sekolah kumuh di Los Angeles Selatan, Amerika Serikat yang dihuni mayoritas kulit hitam. Fasilitas di sekolah ini tergolong sangat sederhana. Mayoritas siswanya terdiri dari ekonomi menengah ke bawah membuat sekolah ini sangat tidak layak bagi ukuran sekolah-sekolah di Amerika.
 
Akeelah Anderson (Keke Palmer), siswi Crenshaw Middle School berumur 11 tahun. Sejak umur 6 tahun ia ditinggal ayahnya yang dibunuh setelah pulang kerja. Sementara itu ibunya yang masih ada terlalu sibuk dengan pekerjaannya sebagai perawat. Keadaan itu membuat ia merasa sedih dan tak punya tempat untuk menceritakan segala hal yang ia rasakan.
 
Kepala Sekolah Crenshaw Middle School, Mr. Welch (Curtis Amstrong)  melihat potensi Akeelah yang cukup besar untuk mengikuti spelling bee. Ia pun menyadari bahwa sekolahnya masih minim prestasi sehingga keadaan ini membuatnya bersikeras untuk mengikutsertakan Akeelah untuk spelling bee (lomba mengeja), walaupun ibu dan teman-teman Akeelah tidak mendukung.
 
Seleksi di tingkat sekolah hanya mengambil satu orang yang akan mewakili SMP Crenshaw. Di tingkat ini ia dapat menang mudah menghadapi lawan-lawannya. Lomba ini mempertemukannya dengan Dr. Larabee (Laurence Fishburne), dosen Universitas California Los Angeles (UCLA). Selanjutnya ia bertarung di tingkat distrik di mana ia bertemu dengan sekolah-sekolah yang diunggulkan, seperti Beverly Hills yang selalu masuk ke tingkat nasional.
 
Di tahap ini hanya ada 10 peserta yang akan menjadi wakil di tingkat Regional California Selatan, di tingkat Regional California Selatan hanya akan diambil 3 peserta menuju Washington DC. Saat Akeelah mengikuti perlombaan. Tiba-tiba ibunya, Mrs. Anderson (Angela Basset) datang ke panggung dan tidak menyetujui keikutsertaan Akeelah di perlombaan itu. Hampir saja ia didiskualifikasi dari perlombaan. Akan tetapi ibunya dibujuk oleh Dr. Larabee dan Kepala Sekolah SMP Crenshaw, akhirnya ibunya mengijinkan juga.
 
Sebelum lomba tingkat nasional di Washington DC dimulai, Akeelah mendapat ujian berat karena Dr. Larabee yang selama ini menjadi pelatihnya tidak mau melatihnya lagi, karena ia akan kembali bekerja di UCLA. Akeelah hampir saja menyerah, akan tetapi ibunya yang pada awalnya tidak mendukung Akeelah pada akhirnya berubah pikiran. Ia berbalik mendukung Akeelah dengan mengatakan “Jika kau belajar pada 50.000 orang pelatih itu lebih baik daripada hanya seorang.”
 
Apa yang ibunya katakan itu telah membuat Akeelah memiliki harapan yang sangat besar. Ia belajar dengan semua orang yang berada di jalan, sekolah, dan temapat-tempat umum lainnya. Akhirnya ia berhasil menghapal 5.000 kata, cara semacam itu telah membuat ia lebih yakin dan kuat, sebab ia mendapat dukungan dan harapan besar dari banyak orang. Usaha keras dan dukungan dari publik membuat Akeelah memiliki kepercayaan diri luar biasa.
 
Di final ia berhasil maju ke dua besar bersama saingannya Dylan (Sean Michael), siswa Beverly Hills keturunan Cina. Mereka berdua bertarung dengan sangat sengit, keduanya tak mau membuang kesempatan yang mereka miliki. Singkat cerita keduanya berhasil menjadi juara spelling bee tingkat nasional.
Lihat review-nya disini:
 

FFA
Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Perjuangan Menembus Batas
Perjuangan Menembus Batas
https://3.bp.blogspot.com/-8AxF1xFqvJ0/V1EAiOdKiwI/AAAAAAAAHHI/SJvtnwtEqqoRCAFS-bkVb8SHSbjaxthzgCLcB/s400/AKEE.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-8AxF1xFqvJ0/V1EAiOdKiwI/AAAAAAAAHHI/SJvtnwtEqqoRCAFS-bkVb8SHSbjaxthzgCLcB/s72-c/AKEE.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2016/06/perjuangan-menembus-batas.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2016/06/perjuangan-menembus-batas.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago