Archive Pages Design$type=blogging

Berbagi Bersama Forum UKM



Banyak kalangan mahasiswa menjadikan Bulan Ramadhan sebagai momentum untuk berbagi. Tak terkecuali dengan mahasiswa yang tergabung dalam forum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Forum UKM yang bekerja sama dengan Bagian Kemahasiswaan UIN Jakarta mengadakan acara sosial dengan membuat acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim.

Acara  yang bertema Berbagi Kasih di Bulan Kasih (BKBK) ini dihadiri oleh Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan, beberapa staf Kemahasiswaan, anggota  UKM,  masyarakat, dan anak-anak yatim  yang berasal dari desa binaan UKM Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Syahid.

Acara ini diawali dengan berbagai macam hiburan, seperti penampilan hadroh dari UKM Himpunan Qori dan Qoriah Mahasiswa, ceramah dari anggota UKM LDK Syahid, dan beberapa permainan yang dipandu oleh anggota UKM Pramuka. Kemudian ditutup dengan buka bersama dan santunan anak yatim.

Warek Bidang Kemahasiswaan Yusron Razak, sangat mengapresiasi acara tersebut, menurutnya acara tersebut sangat membantu kampus dalam mengabdi kepada masyarakat. “Kepada seluruh UKM yang telah melaksanakan inisiatif kegiatan ini, atas nama pimpinan UIN Jakarta saya mengucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya,” tutur Yusran sebelum menutup sambutannya, Jumat (24/6).

Senada dengan Yusran, Fhad Althaf Macellio ketua UKM Resimen Mahasiswa UIN Jakarta mengatakan, acara tersebut agar masyarakat sekitar UIN Jakarta dapat merasakan keberadaan UIN Jakarta sebagai perguruan tinggi yang  berguna bagi masyarakat. Selain itu, secara tidak langsung UKM mencoba berbagi rezeki dengan masyarakat yang kurang beruntung.

Ia melanjutkan, acara BKBK memang hasil kesepakatan semua UKM UIN Jakarta,  “Karena acara ini kami niatkan untuk berbagi dengan sesama, hal itu merupakan hasil musyawarah dari UKM-UKM,” tuturnya sesaat setelah menyantap hidangan buka puasa, Jumat (24/6).
 
Fajar Ramdani salah satu peserta acara sangat antusias mengikuti jalannya acara. Ia mengatakan bahwa acara Bukber dan santunan anak yatim ini sangat bagus, “Seru-seru, bisa dapet makan sama takjil,” tutur pelajar dari Madrasah Ibtidaiyah Nurul Ghosiyah, Jumat (24/6).

MU



Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Berbagi Bersama Forum UKM
Berbagi Bersama Forum UKM
https://4.bp.blogspot.com/-XaQdCARsrpg/V2__6Sr2BYI/AAAAAAAAHbM/On-3sTxn3fItOSkaRLDGSZHSqPU8OV2KACLcB/s400/WP_20160624_007.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-XaQdCARsrpg/V2__6Sr2BYI/AAAAAAAAHbM/On-3sTxn3fItOSkaRLDGSZHSqPU8OV2KACLcB/s72-c/WP_20160624_007.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2016/06/berbagi-bersama-forum-ukm.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2016/06/berbagi-bersama-forum-ukm.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago