Archive Pages Design$type=blogging

Agar Mahasiswa Ciptakan Karya



Keresahan atas banyaknya plagiat terhadap karya sastra membuat Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa dan Sastra Inggris (BSI) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta menyelenggarakan acara dengan tema Youth’s Odyssey on Literature Originality.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pelaksana Abunia Arramiz. Ia menuturkan pengambilan tema di acara English Letter Department (ELD) 17th Anniversary bertujuan agar mahasiswa mampu mengembangkan kreatifitasnya di dunia sastra. “Agar mahasiswa dapat membuat karyanya sendiri,” ungkapnya, Sabtu (28/5).

Acara yang diselenggarakan untuk memperingati ulang tahun jurusan BSI yang ke-17 tersebut telah berlangsung sejak Rabu (25/5). Acara tersebut diawali dengan karnaval mengelilingi kampus UIN Jakarta. Selain itu juga dimeriahkan dengan berbagai acara lomba seperti drama, debat bahasa Inggris, pembawaan berita, lomba pembuatan film pendek, penampilan band, dan diakhiri dengan malam puncak yang bertema Mistery Night. Acara puncak tersebut dilaksanakan di Aula Madya lantai dua, Sabtu (28/5).

Malam puncak acara ELD 17th Anniversary diawali dengan pemotongan tumpeng  oleh Ketua Pelaksana, Abunia Arramiz. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan Tari Saman oleh English Letters Tradisional Dance (ELTD) dari Lembaga Seni Otonom (LSO) BSI. Selain itu juga disuguhi penampilan dari Music of English Letter (MEL).

Menurut Abunia untuk menambah kemeriahan di acara tahun ini, diadakan acara perlombaan fashion show yang dilaksanakan di acara puncak Gala Night. Dalam acara tersebut, teriakan dan tepuk tangan penonton mengisi kemeriahan saat acara fashion show berlangsung. Antusias mereka terlihat ketika menyaksikan lenggak-lenggok peserta dengan busana yang mereka kenakan di atas karpet merah.

Tak hanya itu, euforia yang sama juga terlihat ketika penampilan band dari masing-masing perwakilan kelas. Penonton ikut bernyanyi, tepuk tangan, serta melambaikan tangan mengikuti alunan lagu yang dinyanyikan vokalis. Tak jarang teriakan-teriakan keras juga ikut memeriahkan acara.

Salah satu pemenang lomba news caster, Dayang Firdaus mengakui bahwa acara yang diselenggarakan ini mampu membuat mahasiswa BSI semakin kompak dan dapat mengembangkan kemampuannya dalam sastra. Senada dengan Dayang, Naimatu Sholihah mengungkapkan acara tersebut dapat mengembangkan kreatifitas mahasiswa. “Selain dapat mempererat keakraban antara mahasiswa BSI,” kata mahasiswi BSI, Sabtu (28/5).

Ketua HMJ BSI, Rafikar Ramzi mengakui pelaksanaan salah satu program kerja jurusan ini bertujuan untuk mempererat dan mempersatukan mahasiswa jurusan agar mereka saling kenal dan akrab. “Juga menambahkan nilai-nilai sastra di jurusan BSI,” tandasnya, Sabtu (28/5).

AZ
Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Agar Mahasiswa Ciptakan Karya
Agar Mahasiswa Ciptakan Karya
https://4.bp.blogspot.com/-8-AH_t2_tBM/V0-pOvG5LBI/AAAAAAAAHF8/3nu25Kk8Gvoih9FkLP6ASH9oTWaZeV1QACLcB/s400/TEMPLATE%2BFOTO%2BDI%2BWEB%2B00.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-8-AH_t2_tBM/V0-pOvG5LBI/AAAAAAAAHF8/3nu25Kk8Gvoih9FkLP6ASH9oTWaZeV1QACLcB/s72-c/TEMPLATE%2BFOTO%2BDI%2BWEB%2B00.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2016/06/agar-mahasiswa-ciptakan-karya.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2016/06/agar-mahasiswa-ciptakan-karya.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago