Archive Pages Design$type=blogging

Motif Pencurian di Pusat Perpustakaan UIN Jakarta

Ilustrasi


Aksi pencurian  satu unit komputer (CPU dan Monitor)  di Pusat Perpustakaan yang dilakukan oleh AS bukan pertama kali terjadi. Selama ini, AS mengaku sudah kali ketiga mencuri di Pusat Perpustakaan dengan modus membaca buku. Biasanya, sebelum Pusat Perpustakaan tutup pada pukul 20.00 WIB, ia masuk ke kamar mandi dan bersembunyi. “Pake tambang nurunin komputernya, Baru saya turun  langsung loncat,” ujarnya Selasa (3/5).
Saat ditemui di depan Gedung Rektorat UIN Jakarta, AS yang juga mahasiswa UIN Jakarta ini berdalih terpaksa melakukan pencurian. Dalam ceritanya, ia mengaku terpaksa mencuri karena dililit utang dan untuk biaya belanja hidup di kontrakan. ”Duitnya buat makan dan bayar uang service  laptop juga,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia pun mengakui uang hasil barang curiannya digunakan untuk  bermain poker online."Uangnya juga untuk bermain judi," katanya.

Biasanya, lanjut AS, ia menjual hasil barang curiannya di Olx dan Buka lapak. Ia menjualnya dengan harga bervariasi mulai dari Rp1,3 juta sampai Rp2 juta. Jika ada pembeli yang tertarik, AS menemui pembelinya dengan menggunakan motor sewaan. ”Saya bawa barangnya sendiri,” tambahnya.

Menanggapi aksi pencurian, Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum Abdul Hamid  menyayangkan aksi pencurian tersebut. Menurut Hamid, sebagai insan akademis, mahasiswa tak layak melakukan aksi kriminal. Ia pun berharap ke depan peristiwa seperti ini tak terulang.

Terkait sistem keamanan, Hamid mengakui lemahnya sistem kemanan di UIN Jakarta sehingga pencuri leluasa beraksi. Oleh karenanya, bagian pengamanan perlu berbenah diri dan  evaluasi untuk meningkatkan sistem keamanan. “Setiap gedung dan ruang harus dibangun sistem keamanan yang lebih komprehensif,” tandasnya, Selasa (3/5).    

Baca: Kronologi Tertangkapnya Mahasiswa di Pusat Perpustakaan UIN Jakarta

(Berita ini sebagai ralat atas berita sebelumnya, dengan judul “Motif Pencurian di Pusat Perpustakaan UIN Jakarta”. Redaksi memohon maaf atas klaim ketersangkaan terhadap AS dalam berita tersebut).

Redaksi
   
Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Motif Pencurian di Pusat Perpustakaan UIN Jakarta
Motif Pencurian di Pusat Perpustakaan UIN Jakarta
https://3.bp.blogspot.com/-iAntiH02i3U/VytuAOAQAAI/AAAAAAAAGso/r8b3va3ivkoigTwz2gqeLiIUZnO7s2aVwCLcB/s400/images.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-iAntiH02i3U/VytuAOAQAAI/AAAAAAAAGso/r8b3va3ivkoigTwz2gqeLiIUZnO7s2aVwCLcB/s72-c/images.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2016/05/motif-pencurian-di-pusat-pu-uin-jakarta.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2016/05/motif-pencurian-di-pusat-pu-uin-jakarta.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago