Archive Pages Design$type=blogging

Mahasiswa Keluhkan Penutupan Pintu Kecil UIN Jakarta


Guna memenuhi kebutuhan kuliah, mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta melewati pintu kecil menuju pesanggrahan atau kosan masing-masing. Sayangnya, pada 18 Mei 2016, pintu kecil itu akan segera ditutup dengan alasan keamanan dan kenyamanan menurut pihak rektorat. Sebagian besar mahasiswa pun menganggap kebijakan tersebut dilakukan secara sepihak.

Baca: Alasan Penutupan Pintu Kecil UIN Jakarta

Salah satunya Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Agi Mukmin mengaku, keberatan adanya aturan penutupan pintu kecil penghubung pesanggrahan. Pasalnya, akan banyak pihak yang dirugikan seandainya benar-benar peraturan itu diberlakukan. “Itu pintu kecil kan buat kemana saja, sangat dibutuhkan sekali pastinya,” ungkapnya, Senin (16/5)

Menurutnya, harga jajanan dan alat tulis di Koperasi Mahasiswa terlalu mahal terlebih bagi golongan mahasiswa menengah ke bawah. Ia menduga akan ada rencana dari pihak kampus untuk memperbaiki ekonomi didalamnya semisal, kafe cangkir. “Padahal di situ terkenal serba mahal kan,” pungkasnya.

Senada Agi, Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Aisya Mutiara menuturkan, akses jalan menuju ke Pesanggrahan akan lebih jauh sehingga akan memakan banyak waktu. “Intinya saya sangat kecewa kepada rektorat yang mengeluarkan kebijakan itu, “ tuturnya, Senin (16/5)

Keamanan, lanjut Aisyah,  maupun kenyamanan di kampus sebenarnya datang dari diri mahasiswa masing-masing. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, solusinya tidak harus memberatkan mahasiswa seperti aturan penutupan pintu kecil. Menurut Aisyah, jika pintu masuk pesanggrahan tetap ditutup itu buka solusi yang pas.

Menanggapi masalah tersebut, Kepala bagian (Kabag) Umum, Suhendro Tri Anggono menjelaskan, rencana diberlakukannya aturan tersebut memang sudah sejak lama. Hal itu, bertujuan meminimalisir adanya kasus pencurian yang terjadi di UIN Jakarta. “Kemaren baru saja terjadi, itu menjadi pertimbangan kita (rektorat),” katanya, Senin (16/5)

Pihaknya sudah merencanakan beberapa tahun kedepan akan membangun pos satpam baru tepatnya di samping pintu keluar dekat selokan. “Kalau memang itu disetujui, Kita akan memaksimalkan kinerja petugas security untuk menjaga pintu masuk dan pintu keluar,” tutupnya.

MA
Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Mahasiswa Keluhkan Penutupan Pintu Kecil UIN Jakarta
Mahasiswa Keluhkan Penutupan Pintu Kecil UIN Jakarta
https://1.bp.blogspot.com/-NkzA9XrRT2M/VzthAPwZPuI/AAAAAAAAG6o/1ATpNav6YegpQj57QGbFieihjbM_yNhoQCLcB/s400/yosssh.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-NkzA9XrRT2M/VzthAPwZPuI/AAAAAAAAG6o/1ATpNav6YegpQj57QGbFieihjbM_yNhoQCLcB/s72-c/yosssh.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2016/05/mahasiswa-keluhkan-penutupan-pintu.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2016/05/mahasiswa-keluhkan-penutupan-pintu.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago