Archive Pages Design$type=blogging

Alasan Penutupan Pintu Kecil UIN Jakarta


Seringnya terjadi kasus pencurian di Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta belakangan ini, dinilai karena akses masuk ke dalam kampus sudah tidak terkontrol lagi. Minimnya Satuan Pengamanan (Satpam) yang bertugas serta pintu kecil yang sering digunakan pengamen dan maling untuk keluar masuk kampus. Hal tersebut menjadi alasan pihak UIN Jakarta untuk menutup pintu kecil.
Banyaknya kasus pencurian membuat pihak UIN Jakarta mengambil langkah untuk menutup pintu kecil. Minggu (15/5), di depan pintu kecil sudah terpasang spanduk yang bertuliskan, “Mohon maaf, untuk keamanan, ketertiban dan kenyamanan. Pintu masuk ke Pesanggrahan, terhitung mulai hari Rabu, 18 Mei 2016 tidak difungsikan”.

Sebagai Kepala Bagian (Kabag) Umum UIN Jakarta Suhendro Tri Anggono, menanggapi bahwa penutupan pintu kecil sudah lama dipertimbangkan untuk ditutup. “Penutupan pintu kecil memang dimaksudkan untuk memaksimalkan keamanan kampus setelah beberapa kejadian pencurian,” tegasnya, Senin, (16/5).

Suhendro menambahkan bahwa tujuan diberlakukannya kebijakan penutupan pintu kecil lantaran akses UIN Jakarta sudah tidak kondusif lagi. Hal tersebut dikarenakan pintu kecil dapat diakses oleh siapa saja. Akibat dari kondisi itu, rentan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Senada dengan Suhendro Kepala Satpam UIN Jakarta Satori juga mengatakan, pintu kecil itu harus ditutup demi keamanan, ketertiban, dan kenyamanan. “Di situ rawan pengamen dan kemarin pernah ada orang luar maling helm tertangkap lewat situ,” katanya, Senin (16/5).

Lain halnya dengan Anggota Satpam UIN Jakarta Zaenal Muttaqin, ia mengungkapkan bahwa dirinya baru mengetahui perihal penutupan pintu kecil setelah melihat spanduk di samping pos satpam. “Sebenarnya karyawan UIN Jakarta kalau mau jajan atau makan, larinya ke pesanggrahan,” ungkapnya, Senin (16/5).

Penutupan pintu kecil bukan tanpa solusi, menurut Suhendro. Ia mengatakan, solusi yang coba ditawarkan adalah jalan underpass atau jembatan penyeberangan akan dipindahkan lebih dekat dengan kampus UIN Jakarta. Akan tetapi hal tersebut masih dalam proses negosiasi dengan Pemerintah Tangerang Selatan, tuturnya.

Perihal aksi yang dilakukan mahasiswa, Suhendro menekankan mahasiswa untuk terlebih dahulu berdialog. “Tidak perlu lah sampai sampai turun aksi, kita kan bisa berdialog yang bagus,” pungkasnya.

PP
Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Alasan Penutupan Pintu Kecil UIN Jakarta
Alasan Penutupan Pintu Kecil UIN Jakarta
https://4.bp.blogspot.com/-pmqdv2kCBRk/VzrLldaxi9I/AAAAAAAAG5g/pTzVsIOQFSQjChZhWJVNiv43wyCJ0r2GQCLcB/s400/foto%2Bpanca.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-pmqdv2kCBRk/VzrLldaxi9I/AAAAAAAAG5g/pTzVsIOQFSQjChZhWJVNiv43wyCJ0r2GQCLcB/s72-c/foto%2Bpanca.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2016/05/alasan-penutupan-pintu-kecil-uin-jakarta.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2016/05/alasan-penutupan-pintu-kecil-uin-jakarta.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago