Archive Pages Design$type=blogging

Parade JIPDAY"S Ke-16


Hari itu, Selasa (1/12), Basement Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) tak seperti biasanya. Beberapa mahasiswa terlihat mondar-mandir menyiapkan acara. Sedangkan puluhan lainnya duduk memenuhi area basement. Mereka adalah mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan yang sedang menunggu pembukaan acara JIPDAY’S ke-16. 

Pada acara ini turut hadir Wakil Dekan (Wadek) III Bidang Kemahasiswaan FAH, Zubair dan Sekretaris Jurusan Ilmu Perpustakaan (JIP), Mukmin Suprayogi dalam acara bertema Globalisation of Library. Menurut ketua pelaksana, Fari Faruq Mufasir, tema tersebut diusung dalam rangka memperkenalkan JIP dalam persaingan dunia internasional. Setelah pembukaan di Basement FAH, JIPDAY’S ke-16 dilanjutkan dengan parade ke seluruh fakultas Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta di kampus I.

Parade ini diisi dengan orasi bertema Menumbuhkan Minat Baca. Mahasiswa-mahasiswi JIP yang menyebut diri mereka Jipers mengawali rute parade dari FAH menuju Rektorat sembari membawa tulisan layaknya para demonstran. Pelepasan balon pun turut menghiasi dibukanya parade.

Menurut Fari, parade ini sengaja  digelar sebagai aksi untuk meningkatkan minat baca masyarakat terlebih mahasiswa. Selain itu juga untuk mengajak mahasiswa peduli terhadap perpustakaan dan taman baca, karena saat ini banyak perpustakaan dan taman baca yang kurang terawat. “Bahkan koleksi di perpus-perpus saat ini kebanyakan  berasal dari sumbangan yang sudah tidak layak,” tutur mahasiswa JIP semester 5 ini.

Fari menambahkan, selain pembukaan pada hari ini, JIP juga mengadakan acara bakti sosial dan futsal sebagai pra acara. Disusul acara seminar dan acara ‘Abang None’ yang diadakan pada Kamis (3/12).

Sebagai salah satu panitia, Fitria Widiastuti berharap agar acara yang digelar dalam JIPDAY’S ke-16 ini dapat mengharumkan nama JIP. “Saat ini banyak yang tidak tahu JIP, kalau tahu pun mereka pasti mikirnya mahasiswa JIP kerjanya jaga perpus aja,“ ungkap mahasiswa semester satu ini.

Acara ini disambut baik oleh peserta, salah satunya Ika Surandari. Ia mengaku terkesan dan sangat mengapresiasi acara JIPDAY’S ke-16 ini. Harapannya, di usia ke-16 ini JIP harus semakin berkembang dan maju. “Mahasiswa lulusan JIP harus bisa bersaing di kancah internasional,” ujarnya sambil tersenyum.

KB
Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Parade JIPDAY"S Ke-16
Parade JIPDAY"S Ke-16
https://2.bp.blogspot.com/-jpTGTBcTNOg/VzNS6JTalaI/AAAAAAAAGyM/dxWr2GfYMH4gxxJKShJ4gzq6rj82zTvlACLcB/s400/TEMPLATE%2BFOTO%2Bmantaps.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-jpTGTBcTNOg/VzNS6JTalaI/AAAAAAAAGyM/dxWr2GfYMH4gxxJKShJ4gzq6rj82zTvlACLcB/s72-c/TEMPLATE%2BFOTO%2Bmantaps.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2015/12/parade-jipdays-ke-16.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2015/12/parade-jipdays-ke-16.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago