Archive Pages Design$type=blogging

Bidadari Dunia Rasa Surga

Sumber : Internet*
Oleh: Eli Murtiana*

Cerita ini berawal ketika ada seorang laki-laki yang cukup liar dan tidak bisa diatur dan jauh sekali dengan agama. Dimulai ketika SMA, masa yang sangat bebas buat orang ini sebut saja Black, laki-laki yang sangat disegani disekolahnya. Sedikit deskripsi Black ini mempunyai wajah yang cukup tampan, gaya selengean, rambut agak panjang celana agak sobek-sobek maklum preman sekolah, dan selalu memakai kaos jarang sekali memakai seragam sekolahnya kecuali hari senin ketika upacara.

Black adalah sosok yang sangat disegani kawan maupun lawan, karena black adalah panglima tawuran disekolahnya. Tetapi dari sifat kerasnya Black ini, Black sangat anti terhadap rokok, minuman beralkohol dan narkoba. Karena menurut Black hal yang sejenis itu sangat tidak bagus untuk staminanya. Didalam sekolah Black juga sangat terkenal dikalangan wanita bahkan sampai kesekolah lain Black sangat terkenal, Black terkenal karena keplayboyannya, banyak sekali wanita cantik yang sudah Black pacari seperti tidak ada jera dan takut akan karma, Black terus mengganti pasangan bahasa kasarnya “kalo bosan ya dibuang”.

Didalam sekolah Black juga penjudi kelas berat banyak penantang yang selalu kalah dan kehabisan duit kalau sudah bertarung melawan Black. Black tidak takut dengan siapapun mungkin hanya azab yang akan menghentikannya agar mau bertaubat dijalan allah. Hari demi hari Black terus melakukan semua itu, bahkan guru disekolahnya tidak sanggup untuk mendidik Black agar lebih baik lagi dan mau belajar untuk masa depan karena kerja Black disekolah hanya tidur, futsal, judi, pacaran, tawuran prinsipnya disekolah adalah “sekolah rumah berpesta”.

Singkat cerita suatu hari Black bertemu dengan seorang yang bernama White seorang gadis yang cantik, berhijab, alim dan sangat menjunjung tinggi nilai islam gadis muslimah. Pertemuan ini adalah pertemuan yang tidak disengaja karena waktu mereka bertemu mereka saling hina dan saling ejek, yang satu sangat brutal yang satu sangat alim. White adalah sosok yang sangat pintar disekolahnya baik, tidak sombong dan sama sekali tidak tahu apa itu yang namanya pacaran. Berbeda dengan Black yang sudah melanglang buana ke berbagai sekolah di Jakarta untuk mencari wanita.

Awal pertemuan yang sangat rusuh itu mungkin jalan Allah untuk Black merubah diri dengan bantuan wanita itu. Tapi ya tentu saja jangankan dekat, White belum tentu mau berkenalan dengan Black yang brutal seperti itu. Tapi ternyata kehendak mendekatkan mereka, suatu hari ada sebuah acara pentas seni yang menampilkan kedua SMA si Black dan si White. Kebetulan mereka berdua adalah ketua acara masing-masing  sekolah, jadi mau tidak mau suka tidak suka mereka harus beinteraksi berdua. “Hai sok alim, apa kabar masih sehat?”  pertanyaan yang cukup kasar dari Balck.”Iya, apa lo cowo yang sok jagoan tapi baperan.” sahut White. Singkat cerita, ketika acara tersebut selesai, Black meminta pin bb kepada White. Dengan penuh rasa malu, Black mendapatkannya.

Kedekatan mereka berawaL dari seringnya komunikasi dan tetap saling menghujat akhirnya tumbuh suatu rasa diantara mereka, tetapi si White tidak semudah itu masuk ke perangkap cinta si Black. Ketika si Black akan mengungkapkan perasaannya kepada si White, White kemudian memberikan syarat yang cukup sulit, Black disuruh sholat wajib full empat puluh hari di masjid tanpa henti. Hal yang cukup menyulitkan bagi si Black, tapi karena cintanya yang tulus akhirnya Black menyanggupi. Empat puluh hari berlalu, akhirnya Black berhasil menunaikan misi tersebut. Dan kemudian White menerima Black dengan segala kekurangannya.

Tetapi pekerjaan si White belum berhenti sampai di situ. Misi pertama berhasil dan dilanjutkan misi-misi selanjutnya untuk merubah kepribadian si Black. Disinilah dimulai cerita hebat seorang gadis alim menaklukan singa brutal, dimulai dari kebiasaan Black yang jauh dari Allah. White hanya berpesan setiap Black mau melewatkan sholatnya “Ingat, nanti kalau sudah mati siapa yang nemenin kamu, siapa yang ingetin kamu, ngeliatin kamu”. Setiap white mengucapkan kalimat tersebut, Black langsung mengerjakan ibadah tanpa henti. Pernah di saat Black ingin memulai tawuran dengan SMA lain di depan sekolahnya, White tiba-tiba saja muncul hanya untuk mencegah pacarnya berkelahi.

Sungguh baik wanita ini, black perlahan sadar akan setiap tindakannya itu adalah sebuah kebodohan. Ia mulai merubah diri dengan bantuan white. Wanita yang berhasil merubah black menjadi laki-laki sesungguhnya dan menjauhi semua larangan Allah. Singkat cerita ternyata white mengidap penyakit kanker otak stadium akhir dan black tidak mengetahui sama sekali. Black hanya senang white selalu ada disampingnya tetapi balck tidak sadar bahwa white akan segera meninggalkannya untuk selamanya.

Penyakit yang diderita oleh white sungguh tidak bisa diobati lagi, suatu ketika white dilarikan kerumah sakit secara mendadak dan hanya meninggalkan pesan melalui bbm kepada black “Aku sayang kamu, jaga diri kamu baik-baik jangan pernah lupa sama allah”. Ketika black membaca pesan tersebut, black bingung kenapa wanita kesayangannya mengirim pesan seperti itu. Seminggu sudah white tidak ada kabar, black mulai khawatir dan mencari tahu info tentang kemana perginya white.

Kemudian, black mendapatkan kabar bahwa white telah meninggal seminggu yang lalu. Mendengar berita tersebut black sangat syok dan terpukul, karena orang yang sangat disayangi dengan tulus harus meninggalkannya untuk selamanya. Black yang terpukul mencoba memberanikan diri untuk pergi ke rumah white, dan bertemu kedua orang tua white. Disitu black diceritakan akhir hidup white, dan ternyata  white telah membuatkan video khusus untuk black yang isi video tersebut berpesan “Sayang apa kabar, pasti sehat terus kan, maaf ya aku ngga kasih kabar kalau di bawa ke Rumah Sakit pasti kamu nyariin aku, maaf ya, aku cuma ngga mau kamu sedih ketika aku pergi nanti selamanya, aku cuma mau berpesan, jangan lupa ya sama solatnya sama ibadahnya, jangan ngelawan sama orang tua, jangan tawuran mulu, jangan judi, ingat dan jangan mainin perempuan, cari perempuan yang kamu cintai seperti kamu cinta sama aku dan buat kamu nyaman oke. Love you sayang ketemu lagi disurga ya..” Melihat video tersebut black yang kuat seperti singa akhirnya meneteskan air matanya, dan hanya bisa berkata “Terimakasih atas apa yang kamu ajarkan sama aku love you to” Black: jangan pernah lelah untuk mencintai orang yang benar-benar menintaimu cinta ilah dengan tulus karena kalau sudah tuhan yang lebih mencintai kau akan merasa sedih ketika kehilangan.

*Penulis adalah mahasiswa Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Bidadari Dunia Rasa Surga
Bidadari Dunia Rasa Surga
http://2.bp.blogspot.com/-TgubNj8psi8/VlexZb5zNQI/AAAAAAAAF8s/jvHxj5OuVZI/s400/index.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-TgubNj8psi8/VlexZb5zNQI/AAAAAAAAF8s/jvHxj5OuVZI/s72-c/index.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2015/11/bidadari-dunia-rasa-surga.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2015/11/bidadari-dunia-rasa-surga.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago