Archive Pages Design$type=blogging

Arti Penting Keluarga


Judul               : Hello Ghost
Tahun              : 2010
Pemain            : Cha Tae Hyun, Kang Hye Won, Jang Yeong Nam
Sutradara         : Kim Young Tak
Durasi              : 111 Menit

“Daarrr!!!”  Suara tabrakan antara truk dan mobil terdengar. Mobil berpenumpang lima orang itu terguling dan jatuh ke dalam jurang. Seluruh penumpangnya tewas, kecuali Sang Man yang kala itu masih berumur sekitar 5 tahun.

Beranjak dewasa, Sang—sapaan akrabnya—mencoba berbagai cara untuk bunuh diri. Meminum obat hingga overdosis sampai melompat ke sungai dari atas jembatan. Semua itu ia lakukan karena merasa kesepian dan tidak mempunyai keluarga. Nahas, keinginannya tak kunjung membuahkan hasil.

Karena ulahnya mencoba bunuh diri, ia masuk rumah sakit. Saat di rumah sakit, Sang melihat pria setengah baya duduk di sebelahnya dan menegurnya karena merokok di rumah sakit. Rokok yang dipegang pria tiba-tiba berada di tangan Sang saat suster datang. Ia pun terkejut dan bingung mengapa hal itu bisa terjadi.

Semenjak itu, ia disangka tak normal oleh orang di sekitarnya. Bahkan, ia sampai dibawa ke ruang psikiater. Setibanya di ruangan, ia mendengar suara wanita menangis dari dalam lemari. Segera Sang membuka lemari dan melihat seorang wanita yang sedang menangis dan meminta maaf kepadanya. Melihat keanehan pada pasiennya, psikiater lantas memanggil pihak keamanan.

Ia kembali melihat arwah halus saat hendak ke kamar mandi. Sosok seorang kakek terlihat sedang jongkok sambil memperhatikan seorang suster. Kakek itu menyadari kehadiran Sang. Sementara itu, Sang terkejut dan lari kembali ke ruang pasien karena malihat kepala orang itu membesar.

Kejadian malam itu terus berlanjut hingga di ruang pasien. Ia kembali melihat orang-orang yang tidak dikenal berada di ruangannya. Seorang pria paruh baya yang merokok, perempuan yang menangis di dalam lemari, dan kakek yang  sedang memperhatikan suster hadir dengan kepala besar dan melayang di atas. Sontak, ia terkejut dan pingsan.

Setelah sadar ia melihat mereka berkumpul. Dan juga bertambah seorang anak berumur sekitar tujuh tahun melompat-lompat di ranjang rumah sakit.

Sang sadar, mereka bukanlah manusia. Beberapa lama mereka merepotkan kehidupan Sang, mulai dari Sang yang menjadi seorang perokok, peminum alkohol, penyuka permen, dan menjadi seorang yang suka memasak. Semua keanehan pada Sang adalah ulah empat arwah yang mengendalikan dirinya.

Arwah yang yang ada bersama Sang mengendalikan tubuh Sang untuk melakukan semua hal yang belum pernah dilakukan saat mereka hidup. Salah satunya arwah kakek. Saat ada di kafetaria rumah sakit, kakek itu mengendalikan Sang untuk menggoda salah satu suster bernama Jeong Yeon Soo.

Ia menyadari sosok arwah keempat orang itu adalah keluarganya setelah bertemu dengan Jeong. Ia teringat tentang ibunya yang menganjurkan makan daun seledri untuk kesehatan. Semenjak itulah Sang sadar, arwah yang datang kepadanya adalah keluarga yang meninggal pada kecelakaan yang pernah ia alami.

Film yang rilis tahun 2010 lalu itu bukan hanya menceritakan pentingnya keluarga dalam kehidupan, namun juga sebuah perjuangan mencapai dewasa tanpa adanya dukungan keluarga. Sebuah perjalanan hidup pada dasarnya tetap ada keluarga, walaupun mereka telah tiada.

Meskipun judul film ini mengusung kata hantu, tetapi tidak ada sedikitpun kengerian laiknya film horor. Hantu yang digambarkan dalam film ini adalah keluarga yang senantiasa melindungi keluarganya yang masih hidup.

Lihat review-nya disini:

ER
Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Arti Penting Keluarga
Arti Penting Keluarga
https://3.bp.blogspot.com/-ytWcmXvZtRQ/VjwCSwPLsCI/AAAAAAAAF1k/wNypU6a22ok/s400/Gambar.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-ytWcmXvZtRQ/VjwCSwPLsCI/AAAAAAAAF1k/wNypU6a22ok/s72-c/Gambar.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2015/11/arti-penting-keluarga.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2015/11/arti-penting-keluarga.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago