Archive Pages Design$type=blogging

Ketika Otak Teroptimalisasi 100 %


Judul: Lucy
Genre: Action, Sci-fi
Sutradara: Luc Besson
Tanggal Rilis: 8 Agustus 2014
Durasi: 2 Jam 37 Menit



Otak manusia adalah sebuah anugrah pemberian Tuhan yang tidak terkira. Jika manusia bisa memaksimalkan kemampuan otaknya sampai mendekati seratus persen, manusia akan mampu melakukan hal yang tak terbayangkan.

Mengambil setting lokasi di negara Taiwan yang terdapat pengedar narkoba jaringan internasional bernama Tuan Jang (Choi Min-sik). Ketua komplotan gembong narkoba kelas atas dengan wilayah pendistribusiannya di seluruh dunia. Tuan Jang akan mendistribusikan barang haramnya ke Jerman, Italia, dan Perancis.

Richard (Pilou Asbaek) seorang kurir barang yang biasa mengirimkan barang kepada Tuan Jang, meminta pertolongan Lucy (Scarlett Johansson) untuk menggantikannya.Lucy yang baru berkenalan dengan Richard terpaksa mengantarkan sebuah koper rahasia tersebut ke sebuah hotel.

Lucy diberikan kode untuk membuka koper tersebut yang berisi 4 buah kantong narkoba jenis baru untuk dipasarkan di Eropa. Tuan Jang menjadikan Lucy kurir narkoba dengan menanamkan satu kantung narkoba di dalam perutnya bersama 3 orang lainnya.

Wanita berambut pirang itu menerima pukulan dari orang suruhan Tuan Jang,mengenai bekas operasi yang terdapat kantung narkoba. Hal itu membuat kantung narkoba di dalam perutnya pecah dan menimbulkan reaksi sampai otaknya. Akibatnya, Lucy dapat mengendalikan tubuhnya lebih baik daripada sebelumnya. Setelah lepas dari kawanan penjahat, Lucy pergi ke rumah sakit dan memaksa para dokter untuk mengeluarkan narkoba yang ada di perutnya.

Saat itu, ia mengetahui bahwa narkoba tersebut adalah zat yang sudah ada di dalam tubuh semua manusia tapi dalam jumlah kecil. Zat tersebut bernama C.P.H.4, sebuah zat yang manusia dapatkan ketika dalam usia kandungan yang berfungsi untuk pembentukan tulang pada janin. Zat tersebut pun membuat Lucy mampu menggunakan kapasitas otaknya secara maksimal.

Ia akhirnya menghubungi Profesor Norman (Morgan Freeman) di Paris yang seorang ahli riset tentang otak. Profesor Norman menyarankan Lucy menceritakan kemampuannya kepada dunia. Lucy pun menyetujuinya. Ia juga menyadari akibat kemampuan supernya itu dapat membuat dirinya mati. Bagian tubuhnya sempat hilang menjadi abu memaksa dirinya mengkonsumsi zat C.P.H.4 untuk bertahan hidup. Lucy akhirnya harus segera menemui Profesor Norman secepatnya.

Setelah itu, Lucy menemui Profesor Norman di sebuah universitas di Paris dan menceritakan tentang kemampuannya yang telah menggunakan kapasitas otak sampai mendekati seratus persen. Pada akhir film yang dirilis tahun 2014, Lucy mengatakan Tuhan telah memberikan kehidupan pada manusia sejak satu miliar tahun yang lalu. Setiap manusia harus tahu pula apa yang harus mereka lakukan dalam hidupnya.

Film bergenre science fiction yang disutradarai oleh Luc Bessonini menceritakan tentang kemampuan manusia dalam menggunakan kapasitas otak di atas orang normal. Manusia yang  kesehariannya menggunakan kapasitas otak hanya 10 persen saja, dapat menciptakan sesuatu yang menakjubkan.
Lihat review-nya disini:


 EM
Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Ketika Otak Teroptimalisasi 100 %
Ketika Otak Teroptimalisasi 100 %
https://4.bp.blogspot.com/-A17i6E0S4ns/VhsmdS-HcQI/AAAAAAAAFio/yC60SJumX8I/s400/08-29-48-Lucy_%25282014_film%2529_poster.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-A17i6E0S4ns/VhsmdS-HcQI/AAAAAAAAFio/yC60SJumX8I/s72-c/08-29-48-Lucy_%25282014_film%2529_poster.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2015/10/ketika-otak-teroptimalisasi-100.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2015/10/ketika-otak-teroptimalisasi-100.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago