Archive Pages Design$type=blogging

Perjuangan Hidup Pengusaha Muda




Judul               : Top Secret - The Billionaire
Sutradara         : Songyos Sugmakanan
Tahun              : 2011
Durasi              : 124 menit
     Genre Film      : Drama

 Kesuksesan menggapai karier cemerlang memang tak mudah. Rintangan yang menjegal terkadang membuat orang sering kali berputus asa. Namun, bagi Top, tantangan tak lantas menghalanginya untuk tidak gigih menjalankanusaha. Berawal dari bisnis game online sampai menjual camilan rumput laut dijalaninya, hingga ia berhasil menjadi pengusaha muda yang sukses.
             
Gambaran tersebut terangkum dalam film yang berjudul The Billionaire. Film yang diangkat dari kisah nyata ini, menceritakanperjuangan hidup Top Ittipat (Pachara Chirathivat), seorang pengusaha muda yang menjalankan produk camilan rumput laut Tao Kae Noi di Thailand.

Top adalah pemuda berusia 19 tahun yang memiliki hobi bermain game online. Ketika ia bermain, salah satu user ingin membeliitemmilik Top dengan tawaran harga 12.000 bath. Tak berpikir panjang ia pun setuju dan bisnis penjualan dari game online membuat uangnya terus bertambah.
          
Sebuah mobilberhasil ia beli dari hasil penjualan itemke beberapa pengguna user. Namun, orangtuanya malah memarahi dan menganggapcara Top mendapatkan uang tidak wajar. Selain itu, game onlinejuga membuat prestasi belajar Top menurun.
            
Selang beberapa hari, akun game online milik Top dihapus oleh pengelola game karena dianggap menyalahi aturan permainan. Hal itu tak membuatnya menyerah untuk berbisnis. Ia pun memilih untuk berjualan kacang dan menyewa ruko di mall.

Hari pertama, dagangannya tidak laku. Top pun melakukan survei di lapangan dan mendapat teori baru, seperti memilih lokasi penjualan. Hasilnya, dagangan laku keras. Namun, hal itutak berlangsung lama karena bisnis Top ternyata mengotori atap mall dan mendapat teguran dari pihak mall tersebut.

Masalah semakin rumit ketika Top diajak pindah ke China dengan alasan orangtuanya bangkrut. Namun, ia menolak ajakan ibunya dan tetap bertahan di Thailand untuk melanjutkan bisnisnya yang terancam bangkrut pula.

Suatu saat ketika kekasihnya membawakan camilan rumput laut, ia mencicipinya dan langsung tertarik untuk membuka bisnis baru. Bersama pamannya, ia menghabiskan banyak modal untuk membeli rumput laut mentah. Sayang, rumput laut mentah yang dimasaknya selalu terasa pahit dan tidak renyah. Sampai akhirnya, ia menemukan cara agar rumput lautnya terasa enak, yakni dengan dibasahi air terlebih dahulu.
          
Kemudian, ia mencoba bekerja sama dengan pihak 7-elevenguna memasarkan dagangannya. Mulanya, permintaan tersebut ditolak karena kemasannya jelek terlebih harganya mahal. Tetapi, ia tidak menyerah dan kemudian merubah desain kemasannya hingga berhasil  diterima oleh pihak 7-eleven

Dua tahun kemudian, Top bisa melunasi hutang orangtuanya.Saat usianya 26 tahun, pendapatannya mencapai 1500 juta bath, memiliki 2500 karyawan, dan mengekspor produknya ke 27 negara di dunia.

Film berdurasi124 menit ini, mengajarkan kita bahwa dalam menjalani hidup tidak boleh menyerah. Apapun langkah yang diambil harus tetap dihadapi, jangan mudah putus asa. Tetap konsisten dan berani mengambil keputusan. Sesuai dengan pepatah, bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian.
Lihat review-nya disini:


DP
Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Perjuangan Hidup Pengusaha Muda
Perjuangan Hidup Pengusaha Muda
https://1.bp.blogspot.com/-C53xPzDRV2E/VX0ZOQ0XNvI/AAAAAAAAE_8/7BvJmjT6ETs/s400/the-billionaire-singapore.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-C53xPzDRV2E/VX0ZOQ0XNvI/AAAAAAAAE_8/7BvJmjT6ETs/s72-c/the-billionaire-singapore.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2015/06/perjuangan-hidup-pengusaha-muda.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2015/06/perjuangan-hidup-pengusaha-muda.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago