Archive Pages Design$type=blogging

Euforia Kemeriahan ELD 16th Anniversary


Tahun ini, Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris (BSI) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta menyelenggarakan dies natalis ke-16 dengan puncak acara berupa Gala Night yang mengusung tema Galaxian Fantasy. Acara ini bertempat di Aula Madya lantai dua UIN Jakarta, Sabtu (6/6).

Ketua pelaksana, Muhammad Jufri mengatakan, pemilihan tema tersebut bertujuan menghadirkan kesan unik  dalam dies natalis BSI yang ke-16. “Kita mengambil tema ini untuk menciptakan suasana seolah kita hidup dengan para alien. Selain itu,  juga menambah kreativitas dan inovasi mahasiswa,” ujarnya.


Sebelum Gala Night, Jurusan BSI telah menyelenggarakan rangkaian acara dies natalis sejak Rabu (3/6). Dies natalis dibuka dengan mengadakan berbagai perlombaan, seperti membaca puisi, drama, news caster, debat, dan short movie. Tak hanya itu, ada juga perlombaan karnaval dengan mengelilingi UIN Jakarta menggunakan pakaian sesuai tema dies natalis yaitu Tales of Phantasia.


Tepuk tangan riuh dan suara teriakan penonton  menyambut grup band mahasiswa semester dua Jurusan  BSI yang ikut berpartisipasi dalam acara Gala Night. Euforia acara semakin terasa saat pengumuman pemenang dari berbagai kategori perlombaan  yang telah diselenggarakan pada acara dies natalis BSI. 

Salah satu pemenang lomba debat, Dodi Harudi mengatakan “Momentum ini membuka kesempatan kepada mahasiswa untuk berkarya. Saya berharap event-event seperi ini akan tetap terselenggara,” katanya.



Tak jauh berbeda, salah satu Mahasiswa Jurusan BSI, Irvin Vizan juga mengungkapkan, dalam acara tersebut peserta dihibur dengan tema dan acara yang unik. Lalu mahasiswa juga bisa belajar membuat film dan fotografi.


Wakil Presiden Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) BSI, Tri Wulan Damayanti, menuturkan,  tema kali ini sangat menarik dan unik karena para peserta tampil dengan menggunakan pakaian yang dihiasi pernak pernik ala alien. Lebih lanjut, ia berharap setelah acara dies natalis, persatuan dan kekeluargaan mahasiswa Jurusan BSI semakin erat.    .

Sementara itu, Sekretaris Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris UIN Jakarta, Elve Oktafiyani menyampaikan,  momentum dies natalis kali ini di meriahkan dengan tema yang unik, karena mengangkat tentang makhluk luar angkasa. Namun, ia juga mengingatkan walaupun mahasiswa  bersenang-senang tapi jangan lupa untuk belajar.



Z








































Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Euforia Kemeriahan ELD 16th Anniversary
Euforia Kemeriahan ELD 16th Anniversary
https://2.bp.blogspot.com/-cbrFRM8e2o4/V3-nmGLCxZI/AAAAAAAAHjI/63ab8XYeX7AAxkLar2Rzaaod8jSwdsctACLcB/s400/TEMPLATE%2BFOTO%2BDI%2BWEBOOO.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-cbrFRM8e2o4/V3-nmGLCxZI/AAAAAAAAHjI/63ab8XYeX7AAxkLar2Rzaaod8jSwdsctACLcB/s72-c/TEMPLATE%2BFOTO%2BDI%2BWEBOOO.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2015/06/euforia-kemeriahan-eld-16th-anniversary_10.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2015/06/euforia-kemeriahan-eld-16th-anniversary_10.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago