Archive Pages Design$type=blogging

Pergeseran Paradigma Terhadap Wanita


Kini, kedudukan wanita dan laki-laki sudah dianggap sejajar. Terbukti, banyak wanita memegang peranan penting dalam instansi maupun organisasi. Selain itu, wanita tak melulu dipimpin, melainkan dapat juga menjadi pemimpin di kelompoknya.

Hal itu diungkapkan Staf Walikota Tangerang Selatan, salah seorang staf ahli walikota, Ida Lidia, dalam Talkshow Latihan Kepemimpinan Putri (LAPINTRI) Resimen Mahasiswa (Menwa) Jayakarta bertajuk Wanita Bersuara di Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta, Jumat (29/5).

Ida mengatakan, wanita juga harus ingat peran dan posisinya di rumah. Maksudnya, wanita harus menjadi ibu yang baik bagi anak-anaknya. Pun istri yang berbakti bagi suaminya.

Di sisi lain, menurut Salah seorang figur entertaiment, Puput melati, peran wanita tidak lepas dari suami. Dengan kata lain, wanita juga membutuhkan figur laki-laki untuk memberikan dorongan dan motivasi.

Berkaca dari pengalaman, Puput merasakan sekali betapa pentingnya dukungan orang-orang terdekat, terutama dari suami.  Terutama ketika menghadapi pelbagai persoalan belakangan ini. Semisal, saat suaminya tersandung kasus penipuan. Selain itu, Puput juga meneladani beberapa wanita yang hidup di zaman nabi, seperti Fatimah, yang ikut turun berperang dalam Perang Uhud. Pun Siti Khadijah yang turut berjuang bersama Rasulullah dalam menyebarkan agama Islam.

Senada dengan Puput, Pengusaha Es Pisang Ijo, Rizka Rahmatiana mengatakan, wanita bisa melakukan apapun sesuai kehendaknya dengan syarat dirinya harus bekerja keras. Dukungan dari suami juga sangat diperlukan. “Tidak ada yang mustahil bagi wanita,” ucap Rizka, Jumat (29/5).

Rizka pun tidak selamanya selalu menghadapi kemudahan untuk mendapatkan apa yang dia rasakan seperti sekarang ini. Setelah 10 kali Rizka mencoba, barulah ia berhasil. Sebelumnya ia juga terkena penipuan hingga ratusan juta rupiah.

Tapi dari pengalaman ini, tidak membuat Rizka berhenti untuk berusaha. Dia beranggapan, semua yang telah terjadi merupakan suatu proses untuk mencapai keberhasilan.

Tujuan diselenggarakan acara ini untuk menunjukkan kepada mahasiswa bahwa wanita juga bisa melakukan apa yang kebanyakan laki-laki lakukan. Tidak hanya itu, acara ini juga untuk menghapus paradigma Menwa yang lekat dengan pelatihan fisik dan semi militer yang diperuntukkan hanya untuk laki-laki saja.

 “Wanita juga bisa ikut berkontribusi di sini,” ujar Vani Eshariyanti selaku Komandan Satuan Tugas Menwa UIN Jakarta.

AN
Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Pergeseran Paradigma Terhadap Wanita
Pergeseran Paradigma Terhadap Wanita
https://1.bp.blogspot.com/-TDauArj8Fg4/V4I56EhBbuI/AAAAAAAAHkw/4pNarifJEHI2SAeL7RqO7xBbVty_qPcnwCLcB/s400/TEMPLATE%2BFOTO%2BDI%2BWEBOOO.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-TDauArj8Fg4/V4I56EhBbuI/AAAAAAAAHkw/4pNarifJEHI2SAeL7RqO7xBbVty_qPcnwCLcB/s72-c/TEMPLATE%2BFOTO%2BDI%2BWEBOOO.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2015/05/pergeseran-paradigma-terhadap-wanita.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2015/05/pergeseran-paradigma-terhadap-wanita.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago