Archive Pages Design$type=blogging

Kartu Kuning untuk Jokowi-JK


150 hari sudah Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) memimpin Indonesia. Namun, Jokowi-JK memiliki banyak catatan buruk dalam pemerintahannya yang merugikan rakyat. Di antaranya ketidakstabilan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), tingginya harga bahan pokok, dan semakin melemahnya nilai rupiah.

Dengan adanya hal tersebut, membuat beberapa mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa UIN (AMU) menggelar aksi Kartu Kuning Untuk Pemerintah Buktikan Nawacitamu, di depan halte UIN Jakarta, Selasa (31/3).   

Aksi diawali dengan long march dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), menuju Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sampai Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), dan berakhir di depan Halte UIN Jakarta.

Menurut Koordinator lapangan (Korlap) Ahmad Bahroin, Aksi ini sebagai bentuk desakan untuk  pemerintah agar segera menyelesaikan permasalahan perekonomian dan hukum di Indonesia. Pasalnya,  jika tidak cepat selesai imbasnya akan kembali dirasakan rakyat kecil dan itu pasti membuat mereka semakin sengsara.

Ia mencontohkan, belum lama ini pemerintah kembali menaikkan harga BBM. Hal itu seketika membuat harga kebutuhan pokok lainnya melonjak tinggi. Dengan kondisi demikian, rasanya tingkat kepercayaan rakyat terhadap pemerintah semakin menurun. “Bisa dirasakan. Kini, kesejahteraan rakyat pergi jauh meninggalkan rakyat,” tegas pria yang akrab disapa Boim ini, Selasa (31/3).  

Boim juga menyayangkan sebagian sikap mahasiswa masih acuh dengan keadaan di negeri sendiri. “Kalau mahasiswa sudah apatis,  lantas siapa lagi yang mengawal pemerintah dan membela rakyat kecil?,” ungkapnya.

Ia pun berharap, semoga saja kedepannya pemerintahan Jokowi-JK benar-benar bisa  menyejahterakan rakyat dan menjaga kedaulatan hukum di Indonesia. “Jangan sampai si kaya semakin kaya dan yang miskin tertindas,” harapnya.
Senada dengan Boim, Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Hukum, Muhammad Yusuf mengatakan, sudah semestinya pemerintah menjaga perekonomian nasional, jangan sampai ekonomi Indonesia jatuh dan menyusahkan rakyat. Lebih lagi, pemerintah sebaiknya membenahi aspek-aspek hukum, agar tidak terjadi kembali perseteruan di antara dua lembaga penegak hukum.

Khusus untuk Jokowi, lanjut Yusuf, dia harus ingat dengan 9 Nawacita (janji-janjinya sebelum menjadi presiden) yang sampai sekarang pun belum menyejahteraan rakyat. “Kami sekarang memberikan kartu kuning bagi pemerintahan Jokowi-JK. Janji Jokowi hanyalah janji manis,” ujarnya, Selasa (31/3).

Menaggapi hal itu, mahasiswa FISIP, Sayugo Harun merasa bangga, dengan digealrnya aksi ini menujukan bahwa masih ada rasa simpati dan empati mahasiswa terhadap kondisi rakyat kecil. Ia pun tak menampik masih banyak pula mahasiswa yang masa bodoh dengan keadaan di Indonesia.

“Sebaiknya mahasiswa jangan hanya bergelut di bangku perkuliahan saja. Tapi, juga harus turun langsung ke lapangan,” katanya, Selasa (31/3).

Yasir Arafat
Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Kartu Kuning untuk Jokowi-JK
Kartu Kuning untuk Jokowi-JK
https://1.bp.blogspot.com/-7Rm1vjpUD40/V4pYJI8u9nI/AAAAAAAAHqo/B7usZ8mwAHIu1Xzng1NDcsmpTv7pQnPAQCLcB/s400/TEMPLATE%2BFOTO%2BDI%2BWEBOOO.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-7Rm1vjpUD40/V4pYJI8u9nI/AAAAAAAAHqo/B7usZ8mwAHIu1Xzng1NDcsmpTv7pQnPAQCLcB/s72-c/TEMPLATE%2BFOTO%2BDI%2BWEBOOO.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2015/04/kartu-kuning-untuk-jokowi-jk.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2015/04/kartu-kuning-untuk-jokowi-jk.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago