Archive Pages Design$type=blogging

Inspirasi Fashion Thata


Rupanya, kemahiran fashion muslim blogger, Qonitah Al Jundiah dalam merias dan berbusana sudah timbul sejak masa kanak-kanak. Gadis berdarah Sunda yang akrab dipanggil Thata ini, saat ini tengah berada di jajaran fashion stylist hijab di dalam maupun di luar negeri.

Kemampuan Thata awalnya hanya sebatas merias diri dan teman-temannya untuk keperluan pentas paduan suara. Memang, sejak 2009, ia aktif berorganisasi di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) dan Foreign Language Association (FLAT) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Ia mengaku, keahliannya dalam make up berasal dari learning by doing dan observasi melalui media sosial di internet. Meski  ia  tak  pernah   mengikuti kelas kecantikan, Thata telah berhasil merias hingga merancang style busana minimal untuk dirinya sendiri.

Pengalaman pertama Thata di dunia fashion terekam dalam acara UIN Fashion Fair (UFF) 2012 silam yang saat itu turut mengundang Dian Pelangi. Acara yang ia gagas bersama 30 mahasiswa UIN lainnya ini menjadi pengalaman berharga bagi Thata karena membuatnya belajar manajemen fashion. “Dari UFF ini, aku jadi kenal langsung dengan beberapa desainer dan model,” kenang gadis kelahiran 16 April 1992 ini.

Ia mengatakan, acara tersebut mengundang perhatian dunia fashion muslim. Akhirnya, Thata mendapat banyak kesempatan untuk mengenal banyak relasi dalam bidang fashion. Pula, berkat UFF mahasiswa Fakultas Psikologi ini, ia juga kemudian diajak bekerja bersama Dian Pelangi untuk berkontribusi di majalah Hijabella. Thata sempat menjadi fashion stylist dan kini menjadi fashion editor tetap di majalah yang telah terbit 18 edisi ini.

Selain di majalah, Thata juga eksis di dunia televisi menjadi pengisi acara Travelezza di ANTV dan pembawa acara paruh waktu di televisi kabel. Meski sudah sering tampil, ia tetap aktif nge-blog karena blog menjadi media yang mendeskripsikan kesehariannya. Saat ini, laman pribadinya tersebut sudah menembus 100.000 pengunjung dari dalam dan luar negeri.

Pemilik akun Instagram @thataljundiah ini pun aktif meng-endorse kosmetik dan pakaian  yang tak terhitung jumlah brand-nya. Akun yang ia buat sejak 2012 itu sudah diikuti oleh 90 ribu pengikut.

Tidak hanya di dunia entertainment, gadis asli Tangerang ini juga terus memperkaya wawasannya. Ia mengaku,  saat ini tengah mengambil sekolah bahasa demi mengasah kemampuan berbahasa asing, khususnya bahasa Perancis. Ia mengatakan, untuk menjadi orang yang bermanfaat dan menginspirasi, dirinya terus belajar.

Ilmu yang bermanfaat, lanjut Thata, bukan hanya di bangku pendidikan, tetapi juga kemampuan bersosialisasi, bergaul dengan orang banyak dan kemampuan memecahkan masalah. “Jika kita memiliki ilmu yang mumpuni dalam hal apapun, itulah  yang membuat kita percaya diri,” ucap Thata saat ditemui INSTITUT di halaman Auditorium Prof. Dr. Harun Nasution.

Selain itu, tambahnya, tingkah laku yang baik juga menjadi fokus dirinya untuk menjadi seseorang yang berguna bagi semua orang. “Kalau Habibie punya Habibie Center, aku mau bikin Thata Center yang nanti isinya ada masjid, sekolah, butik, dan sport center,” ujarnya sambil tertawa.

Untuk mencapai target jangka panjangnya, ia berupaya untuk terus aktif di kegiatan sosial. Seperti saat ini, Thata telah aktif terlibat dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Cinta Indonesia bersama kawan alumni pertukaran pelajar Amerika Serikat.

Cinta Indonesia bertujuan untuk menyebarkan semangat perdamaian dan toleransi antar umat beragama. Thata bersama temannya ingin menjadikan Indonesia lebih baik lantaran LSM ini melibatkan anak muda sebagai agent of change.


Maulia Nurul Hakim

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Inspirasi Fashion Thata
Inspirasi Fashion Thata
http://4.bp.blogspot.com/-Rw-26M_b6CQ/VRr9wILd6oI/AAAAAAAAEYY/QCe7I3PstWg/s1600/_MG_6129.JPG
http://4.bp.blogspot.com/-Rw-26M_b6CQ/VRr9wILd6oI/AAAAAAAAEYY/QCe7I3PstWg/s72-c/_MG_6129.JPG
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2015/03/inspirasi-fashion-thata.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2015/03/inspirasi-fashion-thata.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago