Archive Pages Design$type=blogging

Semarak Semangat Konser PSM


Suasana di Teater Fakultas Psikologi UIN Jakarta terlihat ramai pada Sabtu (6/12) lalu, deretan tempat duduk dipenuhi oleh penonton. Mereka ingin menyaksikan konser Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UIN Jakarta. Setelah master of ceremony membuka acara, lampu dipelataran teater perlahan mulai diredupkan. Konduktor dan pemusik yang berjumlah 37 mulai datang dan segera membentuk barisan dua banjar.

Dengan iringan sang konduktor yaitu Azis Novtian Lubis, mereka menyanyikan lagu Rayuan Pulau Kelapa karya Ismail Marzuki. Seusai lagu pembuka dimainkan, penonton bertepuk tangan dengan riuh mengapresiasi pertunjukkan. Konduktor bersama para pemusik pun mengucapkan terima kasih atas respon positif penonton.

Petunjukkan PSM pada Sabtu lalu menjadi konser penutup dari rangkaian acara yang bertema Spirit yang sudah dimulai dari awal November hingga awal Desember. Konser ini terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama, pemusik menyanyikan lagu-lagu yang dibawakan dengan tempo sedang. Sedangkan, pada sesi kedua, tempo musik menjadi cepat dan pemusik juga menampilkan aksi panggung yang luar biasa.

Di awal sesi kedua, semua pemusik mengambil posisi di sekitar bangku penonton dan mulai menyanyikan lagu The Lion Sleeps Tonight. Sambil menirukan suara hewan, mereka perlahan menuju panggung teater dan kembali membentuk barisan. Penonton kembali bertepuk tangan mengapresiasi aksi panggung yang diberikan oleh PSM. Para pemusik kembali menyanjikan aksi teatrikal saat menyanyikan lagu Janger yang berasal dari Bali. Dengan kipas di tangan, mereka menarikan tari kecak.

Sementara itu, Aziz mengatakan, dengan tema konser Spirit diharapakan timbul rasa semangat dalam membawakan sebuah lagu. “Jadi tidak hanya dengan teknik, notasi, serta koreografi yang bagus. Kami ingin bernyanyi tidak sekedar bagus saja. Namun, kami juga ingin menyampaikan pesan dari syair-syairnya,”ujar Pria yang akrab disapa Laia ini, Sabtu (6/12).

Salah satu penonton konser musik PSM, Alvan Ridwan menyampaikan, ia mendapat sebuah pesan setelah mendengar syair-syair lagu tersebut.”Saya sangat terkesan dengan pertunjukkan dari PSM. Kekompakkan dari personil-personilnya serta harmonisasi suaranya benar-benar memenuhi standar,” ujar mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum ini.


RR

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Semarak Semangat Konser PSM
Semarak Semangat Konser PSM
https://4.bp.blogspot.com/-OepSMGG5na8/V-AwNQEALBI/AAAAAAAAH6s/IjxiUk-7em07VRzYgq4Wp1yT-UNBSTGJACLcB/s400/Semarak%2BSemangat%2BKonser%2BPSM.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-OepSMGG5na8/V-AwNQEALBI/AAAAAAAAH6s/IjxiUk-7em07VRzYgq4Wp1yT-UNBSTGJACLcB/s72-c/Semarak%2BSemangat%2BKonser%2BPSM.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2014/12/semarak-semangat-konsep-psm.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2014/12/semarak-semangat-konsep-psm.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago