Archive Pages Design$type=blogging

Enterpreneur, Solusi Kreatif Kembangkan Lapangan Kerja


Zaman sekarang, mencari lapangan kerja bukan perkara mudah. Hal ini disebabkan karena  tidak ada keseimbangan antara lapangan pekerjaan dengan jumlah tenaga kerja. Oleh karena itu, menjadi seorang pengusaha atau entrepreneur merupakan solusi yang tepat.
Selain menciptakan lapangan kerja, entrepreneurship  juga mampu meningkatkan kemandirian diri bagi entrepreneur dan lingkungannya.  Berbasis usaha yang mereka ciptakan, maka seseorang akan lebih mudah memenuhi kebutuhan hidupnya tanpa harus kesulitan mencari kerja.

Kini pilihan menjadi seorang entrepreneur sudah banyak diminati di masyarakat. banyak dari mereka mendulang kesuksesan setelah menjadi entrepreneur. Berkaca dari hal itu, sekarang banyak anak muda terutama mahasiswa yang tertarik dalam bidang kewirausahaan. “Biasanya, mereka menjadikan usahanya sebagai kerja sampingan,” Kata Dewi Motik Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) dalam acara Seminar  And Entrepreneurship Festival, Sabtu (25/10).

“Sejatinya, setiap orang memiliki jiwa entrepreneurship. Untuk mencapai kesuksesan dalam kewirausahaan tidak diperlukan bakat, tapi tekad. Dengan tekad yang dibangun, maka seseorang akan mampu menggali potensi diri mereka,” tambahnya.

Lukman Hakim, pembicara lainnya juga menjelaskan, menjadi seorang entrepreneur tidak sulit. Tapi, kebanyakan mereka hanya memendam keinginan tanpa mau usaha. Hal ini disebabkan karena mereka tidak percaya diri.

Jiwa Entrepreneurship muncul apabila seseorang  berani mengembangkan usaha serta ide baru mereka. “Seorang entrepreneur harus memiliki ide kreatif guna menciptakan karya unik sehingga mampu memikat konsumen,” lanjut Lukman.

Untuk menjadi seorang pengusaha, seseorang tak perlu mengenyam pendidikan tinggi. Cukup didasari pada kemauan yang ia bangun. Karena menurut Nunu Nugraha, Kesuksesan berawal dari kemauan untuk bergerak  menuju arah yang lebih baik. Dengan adanya tekad yang dibangun, maka kesuksesan  akan tercapai.

Ketua pelaksana Seminar And Entrepreneurship Festival , Ayu Fhyta Maharani Pratiwi mengatakan, acara ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dan kreatifitas mahasiswa.  Karena tidak semua mahasiswa, ketika lulus akan langsung mendapatkan pekerjaan. “Oleh karena itu, kita (pihak BEM Kesehatan Masyarakat UIN Jakarta) memberikan motivasi dan gambaran kepada mereka melalui seminar ini,” jelasnya.


LN

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Enterpreneur, Solusi Kreatif Kembangkan Lapangan Kerja
Enterpreneur, Solusi Kreatif Kembangkan Lapangan Kerja
https://3.bp.blogspot.com/-3Vbj-wfLDYs/V_ctjbyv2DI/AAAAAAAAIFg/214T2dtnIBYLQR1viYG3tUlcGXocbGL3ACLcB/s400/Enterpreneur%252C%2BSolusi%2BKreatif%2BKembangkan%2BLapangan%2BKerja.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-3Vbj-wfLDYs/V_ctjbyv2DI/AAAAAAAAIFg/214T2dtnIBYLQR1viYG3tUlcGXocbGL3ACLcB/s72-c/Enterpreneur%252C%2BSolusi%2BKreatif%2BKembangkan%2BLapangan%2BKerja.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2014/10/enterpreneur-solusi-kreatif-kembangkan.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2014/10/enterpreneur-solusi-kreatif-kembangkan.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago