Archive Pages Design$type=blogging

Santunan Sosial Bentuk Karakter Berbagi


Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan (BEM-J) Muamalat Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyelenggarakan acara santunan sosial dan buka puasa bersama anak yatim pada 8 Juli lalu. Acara yang diadakan di Aula Student Center ini bertema Menumbuhkan Rasa Saling Berbagi di Bulan yang Suci.

Al Arif Billah, mahasiswa semester dua Jurusan Muamalat, dalam tausiyahnya mengatakan, Rasulullah SAW merupakan sosok teladan bagi para umatnya. Ia menuturkan, saat perang Uhud, perjuangan Rasulullah di bulan Ramadhan tidak hanya melawan hawa nafsu, tetapi juga melawan tentara Quraisy. Ketika bulan Ramadhan, Rasulullah SAW harus perang dan puasa, hendaklah kita mengikuti semangatnya” ujar Arif, Kamis (8/7). Acara tersebut juga dimeriahkan oleh tim marawis Assafi’iyah dari Yayasan Yaspina.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang diselenggarakan di Yayasan Yaspina, acara  santunan kali ini diadakan di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Husnul Qari, selaku ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Muamalat mengatakan, santunan anak yatim ini akan menjadi acara tahunan HMPS Muamalat. Bulan Ramadhan, lanjutnya, merupakan bulan suci yang memiliki banyak berkah, maka seorang muslim hendaklah melakukan aktivitas lain yang bernilai ibadah.

Ia pun menuturkan rasa bangganya terhadap mahasiswa semester dua dari Jurusan Muamalat yang telah berhasil menyelenggarakan santunan seperti tahun lalu. Tujuan mahasiswa semester dua dijadikan panitia acara ini agar mendapatkan pengalaman berorganisasi dan membentuk karakter berbagi. “Tahun lalu, acara ini dirintis oleh mahasiswa semester dua. Tahun ini pun kembali dilaksanakan oleh mahasiswa semester dua, begitu seterusnya untuk tahun-tahun ke depan,” katanya.

Aulia Tri Syamsul Alam, selaku ketua panita mengatakan, acara ini dapat membentuk kekompakan angkatan HMPS Muamalat 2013. HMPS Muamalat, lanjutnya, telah berhasil menyantuni 35 orang anak yatim. Santunan diberikan secara simbolik oleh Dekan FSH, J. M. Muslimin kepada salah satu anak yatim.

berbeda dengan yang lain, Neneng, salah seorang ibu yang hadir dalam santunan ini, sangat menghargai acara santunan sosial yang diadakan HMPS Muamalat. Menurutnya, santunan ini menjadi motivasi tersendiri bagi anak-anak.Saya berterima kasih kepada penyelenggara. Anak-anak terlihat semangat dan antusias,” ujarnya. Selain berbuka puasa, panitia menyelingi banyak hiburan, seperti penampilan akustik, marawis, dan door prize.


ITM

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Santunan Sosial Bentuk Karakter Berbagi
Santunan Sosial Bentuk Karakter Berbagi
https://2.bp.blogspot.com/-VGcMO04bn6Y/WAeKypStkSI/AAAAAAAAIRk/LH1mMwCjyzw5Sr5uN7ktG0GO_igOILcZQCLcB/s400/berbagi.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-VGcMO04bn6Y/WAeKypStkSI/AAAAAAAAIRk/LH1mMwCjyzw5Sr5uN7ktG0GO_igOILcZQCLcB/s72-c/berbagi.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2014/07/santunan-sosial-bentuk-karakter-berbagi.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2014/07/santunan-sosial-bentuk-karakter-berbagi.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago