Archive Pages Design$type=blogging

Kenduri Ramadan Hadirkan Keceriaan


Jumat lalu, (11/7), Forum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan Kenduri Ramadan. Acara ini berupa buka puasa bersama dengan sekitar 50 anak jalanan dari Taman Pendidikan Anak (TPA) Pelangi, Kampung Pemulung Pisangan. Selain itu, dalam acara yang bertemakan Ramadan Ceria” tersebut, forum UKM juga memberikan santunan dalam bentuk uang dan bingkisan.

Ketua Pelaksana Kenduri Ramadan, Bayu Priyo Mukti, menjelaskan alasan memilih tema  Ramadan Ceria”, karena ingin membuat anak-anak menjadi ceria. Mengingat selama ini, kehidupan mereka tidak seberuntung anak-anak lain seusianya. “Mungkin selama ini mereka hanya membantu orangtua mereka memulung sampah,” ujarnya, Jumat (11/7).

Anggota dari UKM Koperasi Mahasiswa (KOPMA) tersebut menambahkan, acara ini bertujuan  untuk berbagi dengan sesama sekaligus untuk memeriahkan bulan suci Ramadan. Acara yang yang dihadiri oleh perwakilan dari setiap UKM ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar UKM.

Kenduri Ramadan merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Forum UKM. Tahun ini merupakan kelima kalinya Kenduri Ramadan diadakan. Pada tahun-tahun sebelumnya, acara serupa juga diselenggarakan dengan mendatangkan anak-anak panti asuhan sebagai peserta. Sedangkan pada tahun ini, pesertanya berasal dari anak-anak jalanan.

Bayu menambahkan, dari tahun ke tahun peserta yang dipilih berasal dari anak-anak bukan lansia, karena ia lebih memprioritaskan aspek edukasi. Ia menilai, anak-anak merupakan sasaran yang tepat untuk program-program edukasi. Sebab di dalam acara ini terdapat game-game edukasi dan ceramah keagamaan.

Dalam acara ini, Bayu mengatakan, pihaknya juga bekerja sama dengan Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Mahasiswa (DEMA) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Selain itu, ia mengaku mendapat bantuan dana dari Dompet Duafa dan donator-donatur lepas.

Salah seorang peserta, Siti Nurhaliza mengaku senang dengan adanya Kenduri Ramadan ini. Baginya acara ini adalah yang kedua kalinya. Ia juga berterima kasih kepada penyelenggara yang telah mengundang dirinya beserta teman-teman.


FH

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Kenduri Ramadan Hadirkan Keceriaan
Kenduri Ramadan Hadirkan Keceriaan
https://2.bp.blogspot.com/-NTGQiGLcHGs/WAeIV3PUmzI/AAAAAAAAIRU/HwjGToDH-uMJSzwr-AwEARmnoHFVQHXiwCLcB/s400/TEMPLATE%2BFOTO%2B000.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-NTGQiGLcHGs/WAeIV3PUmzI/AAAAAAAAIRU/HwjGToDH-uMJSzwr-AwEARmnoHFVQHXiwCLcB/s72-c/TEMPLATE%2BFOTO%2B000.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2014/07/kenduri-ramadan-hadirkan-keceriaan.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2014/07/kenduri-ramadan-hadirkan-keceriaan.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago