Archive Pages Design$type=blogging

Asyiknya Jajan Jazz di Teraskota


Jumat (11/7) malam, suasana Mall Teraskota Bumi Serpong Damai (BSD) terlihat berbeda. Dari kejauhan terlihat kilauan warna-warni lampu panggung yang bergerak kekanan dan kekiri. Hamparan cahaya tersebut berhasil membuat puluhan pengunjung mendekat ke arah panggung. Keadaan semakin riuh ketika drum berdentum membuka acara Jajan Jazz.

Tambahan lilin-lilin kecil di setiap sudut panggung menambah kehangatan malam di Teraskota. Lagu Nothing’s Gonna Change My Love For You menjadi pembuka konser malam itu. Hits yang dibawakan Glen Dauna and Friend itu mampu menghibur semua penonton.  

Grup musik yang beranggotakan enam orang ini, kembali memainkan lagu yang berjudul Woman dan Paranoid yang diaransemen dari Wolfmother. Dengan iringannya yang khas, kedua lagu tersebut berhasil membuat penonton seperti kembali pada arus jazz jaman 80’an. Terlihat dari celana cutbray yang dikenakan oleh beberapa dari mereka.

Setelah penampilan Glen Dauna and Friendsseorang perempuan dengan rambut yang tergerai naik ke atas panggung. Bonita, penyanyi yang mulai dikenal dari sebuah ajang pencarian bakat, memeriahkan acara konser saat menyanyikan lagu Payphone dan One More Night ciptaan Maroon 5.  

Tak hanya bernyanyi, bonita juga menunjukan keahliannya dalam memainkan saxophone. Suara yang mengalun dari alat tiup tersebut mampu mengundang decak kagum para penonton. Penonton tak henti-hentinya dibuat terpukau oleh penampilan para pengisi Jajan Jazz, tak terkecuali Ari Toledo. Gitaris berkacamata itu mampu memainkan gitar dengan teknik yang sempurna.

Meskipun gerimis turun, antusias penonton tak surut karena sudah terhibur dengan penampilan dari beberapa bintang tamu sebelumnya. Gaya penampilan yang berdeda juga menjadi daya tarik lain yang membuat penonton tetap menyaksikan acara.  

Pihak Event Organizer (EO), Yunus Arifin, menyatakan konser tahunan ini rutin diadakan setiap Jumat pukul 20.00 WIB. “Konser ini selalu mengusung tema full jazz dengan aliran yang berbeda setiap malamnya,” ujar pria berbadan tegap itu.

Yunus optimis musik jazz tidak akan mati karena memiliki pasar dan penggemarnya sendiri. Karena itu, pihak Mall kini rutin mengundangnya setiap jumat malam terhitung sejak beberapa tahun lalu. Dalam konser ini, penonton dapat menikmati pertunjukan tanpa dipungut biaya.

Yunus mengungkapkan, konser ini terinspirasi dari konser Java Jazz yang setiap tahun rutin diadakan di Jakarta. “Saya harap Jajan Jazz mampu memuaskan hasrat dan menjadi ajang berkumpul para penikmat jazz,” tutup pria berbadan tinggi tersebut.

GK

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Asyiknya Jajan Jazz di Teraskota
Asyiknya Jajan Jazz di Teraskota
https://3.bp.blogspot.com/-wiT-E-imn7E/WAXaSb3UZWI/AAAAAAAAIQY/yGjITCBtdlIsieXVUHdDPQFtXumA9sXNACLcB/s400/hmm.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-wiT-E-imn7E/WAXaSb3UZWI/AAAAAAAAIQY/yGjITCBtdlIsieXVUHdDPQFtXumA9sXNACLcB/s72-c/hmm.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2014/07/asyiknya-jajan-jazz-di-teraskota.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2014/07/asyiknya-jajan-jazz-di-teraskota.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago