Archive Pages Design$type=blogging

Asah Kreatifitas Lewat Lego


Suasana lantai dasar FX Sudirman Mall berbeda dari biasanya. Berbagai macam warna lego membuat kondisi ruangan menjadi seperti dunia imajinasi. Salah satunya patung lego tokoh Starwars dan Captain Rex yang ditempatkan di sudut kanan dengan pita merah yang mengelilinginya. Patung setinggi 150 cm terlihat gagah dengan kakinya yang berbentuk kotak dan memakai topeng.  

Di tengah ruangan terdapat replika bangunan perkotaan yang berpadu dengan suasana pedesaan. Banyak miniatur gedung bertingkat dan kendaraan berlalu lalang. Di sisi lain, terdapat rumah bambu dan para petani yang sedang bekerja di sawah. Tumpukan lego yang didominasi warna hijau itu bertajuk Pulang Kampung.

Replika tersebut merupakan Lego Diorama Display atau miniatur kota Lego. Miniatur itu terletak di samping Lego Play Area atau arena bermain Lego bagi anak-anak. Di setiap sudut miniatur juga terdapat patung-patung Lego yang berdiri sebagai penghias. Pameran ini merupakan bagian dari acara Lego Fun Festival yang diadakan pada 15 Juni-13 Juli 2014.

Acara yang diadakan sejak tahun 2005 itu merupakan kegiatan tahunan Komunitas BRICKS Indonesia. Setiap tahunnya, mereka selalu mengangkat tema yang berbeda, seperti Lego Batik Art, Lego Sport, dan Lego Christmas City. “Nah, pada tahun ini kami mengusung tema pulang kampung karena waktunya bertepatan dengan libur lebaran,” kata Yayuk Budhi Arsih, penanggung jawab acara tersebut, Senin (14/7).

Harapan Yayuk, melalui miniatur lego pulang kampung ini menjadi satu gambaran tersendiri bahwa lego dapat dibangun menjadi apa saja. “Termasuk miniatur kota dan desa,” tambah anggota Komunitas BRICKS Indonesia tersebut.

Respon positif hadir dari pengunjung acara. Aji Kusuma, salah seorang pengunjung acara tersebut berpendapat acara ini berjalan bagus dan positif. “Saya berharap semoga sosialiasi acara tersebut lebih meluas karena penting bagi anak-anak,” jelasnya di FX Sudirman, Minggu (13/7).

Acara dan pameran tersebut tak hanya berlangsung di lantai dasar saja. Di lantai lima terdapat patung Emmet dan Lucy yang sedang tersenyum lebar pun dipamerkan di tengah-tengah ruangan dengan tema Meet and Greet with Emmet and Lucy. Selain itu, terlihat panggung kecil yang digunakan untuk perlombaan menyusun lego bagi anak-anak bawah lima tahun (balita) maupun bawah tiga tahun (batita). Mereka tampak bersemangat dalam menyusun lego menjadi bentuk kendaraan dan manusia didampingi orang tua.

FH

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Asah Kreatifitas Lewat Lego
Asah Kreatifitas Lewat Lego
https://4.bp.blogspot.com/-4I0owEdnh8U/WASNXPcT4CI/AAAAAAAAIPs/7Al3ItV8yQMThgJg7EteYvQbpZUiqgtjgCLcB/s400/lego.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-4I0owEdnh8U/WASNXPcT4CI/AAAAAAAAIPs/7Al3ItV8yQMThgJg7EteYvQbpZUiqgtjgCLcB/s72-c/lego.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2014/07/asah-kreatifitas-lewat-lego.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2014/07/asah-kreatifitas-lewat-lego.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago