Archive Pages Design$type=blogging

Ketika Penyesalan Berakhir Kasih Sayang



Judul               : A Long Visit
Asal                : Korea Selatan
Direktur          : Yup Sung Yoo
Pemeran        : Kim Hae Sook, Jin Hee Park, Jin Yeong Jo, Saeng Mu Lee, Jung Young Ki, Ha Min Kim,                           Sun Choi Young, Baek Jin Ki.
Tahun             :  April 2010
Durasi             : 110 menit

Ji Suk, perempuan yang berasal dari sebuah desa terpelosok di Korea Selatan, ia divonis menderita kanker Pangkreas stadium akhir. Saat ini, Ji Suk hidup bersama suami serta anaknya di Seoul. Ji Suk biasa berkunjung ke kampung halaman tempat ibunya bersama suami dan anaknya. Namun, suatu hari ia pun berkunjung seorang diri ke rumah ibunya, lantaran ia ingin menghabiskan waktu bersama ibu untuk yang terakhir kalinya. 

Ji Suk memiliki ibu yang sangat mencintai dan menyayanginya. Hal itu ditunjukkan pada perhatian yang lebih kepada Ji Suk dibandingkan adik laki-lakinya. Ibu tak ingin melihat Ji Suk susah ataupun menderita. Perhatian lebih yang diberikan ibu lantaran ia tak ingin kehilangan putrinya untuk kedua kalinya. Sebelumnya, Ji Suk memiliki seorang kakak perempuan saat di usianya yang ke dua tahun, kakak Ji Suk meninggal dunia.

Tumbuh menjadi seorang gadis remaja, Ji Suk memiliki karakter yang keras kepala dan pemarah. Terhadap ibunya pun ia kerap bersikap cuek. Terkadang ia bersikap kasar dan sering kali merasa malu karena perhatian ibunya yang menurut Ji Suk berlebihan. Meskipun begitu, ibu Ji Suk tetap menerima semua perlakuan Ji Suk.

Di samping karakternya yang kurang baik, Ji Suk adalah seorang anak yang cerdas. Hal itu terbukti, saat ia lolos seleksi beasiswa ke Seoul. Saat ini ia telah berhasil meraih cita-citanya sebagai seorang penulis. Hal itu membuat ibu semakin bangga kepada Ji Suk.

Selama di Seoul Ji Suk bertemu dengan jodohnya. Ia pun kini hidup bersama suami dan talah memiliki seorang anak. Jarak yang jauh membuat Ji Suk dan keluarganya jarang berkunjung ke rumah ibu Ji Suk. Hingga suatu hari, Ji Suk divonis menderita kanker pankreas stadium akhir. Ketika mendapatkan kabar tersebut, pikirnya pun seketika melayang mengingat semua perlakuan yang telah ia lakukan kepada ibunya. Ji Sukpun menyesal, akhirnya ia memutuskan untuk segera mengunjungi ibunya.

Setelah bertemu dengan ibunya, ia pun kembali bersama keluarganya di Seoul. Hingga akhirnya, Ji Suk pun menghembuskan nafas untuk yang terakhir kalinya. Mendengar kabar tersebut, ibu Ji Suk sangat terpukul. Ia merasa tak ada artinya lagi dirinya hidup. Di akhir hidupnya Ji Suk meninggalkan sebuah foto dengan gambar dirinya bersama ibu. Di depan foto tersebut Ji Suk menuliskan permintaan maaf karena tidak pernah bersikap baik kepada ibu.

Film yang dirilis pada 22 April 2010 ini memiliki alur mundur. Film Ini mengisahkan tentang kasih sayang yang tulus tanpa batas dari seorang ibu, serta perjuangan seorang ibu demi kebahagiaan putrinya.

Film ini pun menjelaskan betapa besarnya kasih sayang seorang ibu yang tak bisa dihapuskan oleh apapun. Hal itu seperti yang ditunjukkan pada karakter Ji Suk  yang tak pernah menunjukan rasa sayangnya kepada ibu, tapi ibu justru tak pernah lelah menjaga dan menyayangi Ji Suk sampai akhir hayat.

Film yang berdurasi 110 menit ini mengajarkan bahwa kewajiban seorang anak adalah menyayangi dan mengasihi orang tuanya, khususnya seorang ibu. Serta mengajarkan bahwa kita harus bersikap baik kepada orang tua sebelum terlambat.
Lihat review-nya disini:
 

Winda Alfiani


Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Ketika Penyesalan Berakhir Kasih Sayang
Ketika Penyesalan Berakhir Kasih Sayang
https://2.bp.blogspot.com/-ecYn7-wq-28/Uq8qQpcYw8I/AAAAAAAACo0/vgamrzActF4/s320/a-long-visit1.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-ecYn7-wq-28/Uq8qQpcYw8I/AAAAAAAACo0/vgamrzActF4/s72-c/a-long-visit1.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2013/12/ketika-penyesalan-berakhir-kasih-sayang.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2013/12/ketika-penyesalan-berakhir-kasih-sayang.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago