Archive Pages Design$type=blogging

Kekuatan Visi Pemuda, Tentukan Masa Depan Bangsa


UIN Jakarta, INSTITUT- Pemuda adalah harapan bangsa. Karenanya, seorang pemuda, haruslah memilki visi yang jelas dalam hidupnya. Hal itu disampaikan  Panji Nursamsi, dalam Workshop yang bertema Pemuda Penggenggam Masa Depan, di Aula Dr. Bustami Abdul Ghani Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) lantai 4.

Panji mengatakan, kemajuan suatu bangsa berada ditangan para pemuda. Namun kenyatannya, justru banyak pemuda yang tidak tahu jelas tujuan hidupnya. Sehingga banyak pemuda menjadi takut dengan masa depan yang belum pasti. “Padahal Allah menciptakan manusia pasti mempunyai tujuan masing-masing, tak hanya iseng belaka, jadi kenapa harus takut?” jelasnya, Jumat (29/11).

Ia juga menambahkan, setiap manusia haruslah memiliki visi di dalam setiap hidupnya. Bagi Panji, dengan memiliki sebuah visi tentunya, sudah memiliki tiga kekuatan. Pertama, menjadikan hidup lebih terarah. Kedua, bisa merancang masa depan. Terakhir, bisa memberi tenaga diri sendiri. Ia mencontohkan, ketika hendak memasak, tentunya kita akan mempersiapkan bahan apa saja yang akan dibutuhkan, sama halnya dengan hidup.

Sama halnya dengan Panji, seorang Passionity Entrepeneur Yoana Mayanda mengungkapkan, selain memiliki sebuah visi, untuk menggenggam masa depan seorang pemuda harus mulai berproduktif dengan passion yang dimiliki.

Karena, menurut Yoana, passion berasal dari hati. Dengan passion, seseorang menjadi bersemangat ketika menjalankan hidupnya. “Jadi ketika kita melakukan sesuatu karena passion yang kita miliki, hasilnya nggak akan pernah bosan,” tuturnya.

Setelah menemukan visi dan passion dalam diri, menurut Panji yang sekaligus Trainer Muda Islamic Motifighter, alangkah baiknya, seseorang selalu optimis dalam melakukan segala sesuatu. Karena bagi Panji, Allah akan membantu merealisasikan mimpi-mimpi orang-orang yang optimis.

Di akhir acara, Panji berpesan kepada para peserta, untuk selalu punya visi dalam hidup. “Jangan takut dan jangan ragu, tunjukkanlah kepada dunia bahwa dirimu adalah orang yang hebat dan istimewa,” tutupnya dalam workshop yang diadakan Komisyariat Dakwah (Komda) FAH.. (Ela)

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Kekuatan Visi Pemuda, Tentukan Masa Depan Bangsa
Kekuatan Visi Pemuda, Tentukan Masa Depan Bangsa
https://1.bp.blogspot.com/-Qba7YYPk_Y4/WB4kgPR30wI/AAAAAAAAIkU/2ygn_3nr4CMezNnHnTINhw2QWqpHfN5xgCLcB/s400/kekuatan%2Bvisi%2Bpemuda.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Qba7YYPk_Y4/WB4kgPR30wI/AAAAAAAAIkU/2ygn_3nr4CMezNnHnTINhw2QWqpHfN5xgCLcB/s72-c/kekuatan%2Bvisi%2Bpemuda.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2013/11/kekuatan-visi-pemuda-tentukan-masa_30.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2013/11/kekuatan-visi-pemuda-tentukan-masa_30.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago