Archive Pages Design$type=blogging

GPPI Tolak Pemilu 2014


Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Patriotik Indonesia (GPPI) melakukan demonstrasi di depan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta, Senin (21/10). Aksi tersebut berisi penolakan terhadap pemilihan umum 2014 dan penolakan terhadap forum jual beli Internasional World Trade Organization (WTO) di Bali.

Dalam aksinya, mereka menolak pemilu 2014 karena banyak kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap rakyat. Selain itu, mereka juga menyebutkan bahwa tujuan pemilu bukan lagi untuk menyejahterakan rakyat, tapi untuk kepentingan pribadi dan partai pemegang kekuasaan.

Menurut mereka pemilu hanya melahirkan pemimpin yang oportunis. Dalam orasinya mereka meneriakkan, "Apapun produk pemilu 2014, hobinya adalah korupsi, menjual Indonesia, dan membohongi rakyat."

Ketika ditemui seusai demonstrasi, Ketua GPPI, Maharani Dian Pertiwi menyatakan, penolakannya terhadap pemilu 2014. Menurutnya kiblat demokrasi saat ini adalah Amerika yang hanya melahirkan pemimpin yang dinilai dari kuantitas suara dan modal tanpa menitikberatkan gagasan serta kualitasnya.

Menurut Dian, pemilu telah gagal ketika sistem pemerintahan tidak pro terhadap rakyat. Baginya, pembuatan kebijakan saat ini bisa diselundupi untuk menitipkan kepentingan investor asing yang tidak pro rakyat.

Ia juga menambahkan, dilakukannya pemilu bagai membeli kucing dalam karung. Menurutnya, orang-orang yang ikut pemilu adalah mereka yang memiliki modal besar."Masih banyak figur yang tidak punya modal untuk ikut pemilu, tapi berjiwa nasionalis, pro rakyat dan tidak terekspos oleh media," paparnya.

Selain penolakan terhadap pemilu 2014, demonstrasi mereka kali ini juga menolak adanya WTO di Bali karena dalam WTO banyak perjanjian yang jika dilihat dari sejarahnya merupakan proses liberalisasi. "WTO hanya menguras sumber daya alam dan sumber daya manusia di Indonesia," ujar Dian. (Gita Nawang Sari E.P)

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: GPPI Tolak Pemilu 2014
GPPI Tolak Pemilu 2014
https://2.bp.blogspot.com/-dsdMaLSOnd0/WB48v6Sq6SI/AAAAAAAAImc/RfMmbl1RjkYW3bwArJUewXNJsmd0-pVdwCLcB/s400/hem.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-dsdMaLSOnd0/WB48v6Sq6SI/AAAAAAAAImc/RfMmbl1RjkYW3bwArJUewXNJsmd0-pVdwCLcB/s72-c/hem.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2013/10/gppi-tolak-pemilu-2014.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2013/10/gppi-tolak-pemilu-2014.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago