Archive Pages Design$type=blogging

Mahasiswa CCIT Ikut Orientasi Dua Kali


Sebagian besar mahasiswa Program kerjasama UIN Jakarta dengan Center for Computing and Information Technology (CCIT) Fakultas Teknik Universitas Indonesia melakukan daftar ulang OPAK, Selasa (27/8). Padahal masa daftar ulang berakhir pada Jumat (23/8), namun masa tersebut diperpanjang hingga Rabu (28/8).

Keterlambatan ini dikarenakan pihak Pusat Pengembangan Sains dan Teknologi (Pusbangsitek) baru memberikan informasi kepada mahasiswa program CCIT pada Selasa (27/8) lalu, agar mahasiswa CCIT mengikuti daftar ulang seperti mahasiswa regular.Mereka wajib mengikuti tes kesehatan, TOEFL dan TOAFL, juga mengikuti proses orientasi universitas dan fakultas.

Kesha Toarino Ticoalu, mahasiswa Program CCIT jurusan Manajemen Informasi Perbankan Syariah mengatakan dirinya akan mengikuti masa orientasi sebanyak dua kali. Sebelumnya mereka telah mengikuti Orientasi di UI pada tahun ajaran 2012-2013. Kini ia mengikuti masa orientasi lagi di UIN Jakarta selama dua hari bersama-sama mahasiswa baru Tahun ajaran 2013-2014 yaitu pada 30-31 Agustus 2013.

Seharusnya, mahasiswa CCIT mengikuti kegiatan orientasi selama tiga hari yang dimulai pada tanggal 29-31 Agustus 2013. Tapi Khoiriyyah sebagai Ketua Panitia OPAK Fakultas Sains dan Teknologi (FST), memberikan kelonggaran mahasiswa program CCIT megikuti OPAK selama dua hari agar bisa mempersiapkan atribut dengan baik untuk mengikuti OPAK fakultas seperti mahasiswa baru FST pada umumnya.

Ia menjelaskan pada tahun ini OPAK bagi mahasiswa Program CCIT digabung dengan mahasiswa FST kelas reguler. Ia mengatakan, ini merupakan prakarsa dari Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FST dan Pusbangsitek agar mahasiswa CCIT bisa setara dengan mahasiswa lain. “Tapi kita baru dikasih tahu dua hari sebelum OPAK oleh pihak Pusbangsitek,” ujar wanita yang biasa disapa Koi, Kamis (29/8).

Menurut Koi, pemberitahuan mendadak itu membuat Panitia OPAK FST membuat kebijakan agar mahasiswa program CCIT tetap mendapatkan sertifikat OPAK, walaupun hanya mengikuti kegiatan selama dua hari.

“Sebenarnya kami kasihan dengan mahasiswa Program CCIT, karena di waktu yang sama mereka tetap mengikuti perkuliahan di UI,” ujar Mahasiswa Program CCIT 2011, Dzaka Ammar.

Jadi Panitia Sekaligus Peserta Orientasi

Dzaka yang juga sebagai Wakil Ketua OPAK FST menuturkan mahasiswa program CCIT yang mengikuti OPAK UIN tahun ini juga menjadi panitia orientasi di UI untuk mahasiswa baru CCIT dua minggu yang lalu.  “Kami sudah memberikan pengertian kepada mereka, walaupun sudah memasuki semester tiga tetapi bergabung dengan mahasiswa baru,” katanya, Kamis (29/8).

Dzaka juga menambahkan, pada tahun sebelumnya masa orientasi mahasiswa program CCIT hanya berlangsung satu hari yang diisi oleh seminar tentang kampus UIN dan program CCIT dari Pusbangsitek. (Nida/Dewi)

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Mahasiswa CCIT Ikut Orientasi Dua Kali
Mahasiswa CCIT Ikut Orientasi Dua Kali
https://1.bp.blogspot.com/-12qjMKNcyWI/WB5KpSBVegI/AAAAAAAAIok/QLQlcAgRnGkoNSROqRt4XfO2XwA72d2IQCLcB/s400/ccit.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-12qjMKNcyWI/WB5KpSBVegI/AAAAAAAAIok/QLQlcAgRnGkoNSROqRt4XfO2XwA72d2IQCLcB/s72-c/ccit.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2013/08/mahasiswa-ccit-ikut-orientasi-dua-kali.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2013/08/mahasiswa-ccit-ikut-orientasi-dua-kali.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago