Archive Pages Design$type=blogging

Sema Belum Menemukan "Goal"


Senat Mahasiswa (Sema) UIN Syarif Hidayatullah menggelar Rapat Kerja (Raker) kepengurusan periode 2013-2014 di Aula Student Center, Senin (22/7). Raker yang bertema “Merancang Lembaga Kemahasiswaan yang Kompetitif Menuju World Class University” tersebut masih belum menemukan goal fungsi dan kinerja Sema untuk setahun kedepan.

Hal tersebut diungkapkan salah satu anggota Sema sekaligus presidium sidang II Raker, Amzar Fadliatma. Menurut Amzar, Sema sendiri masih meraba-raba target yang akan dicapai untuk masa kepengurusannya. 

“Meski belum menemukan target, kami akan menjalankan kepengurusan setahun kedepan dengan memegang teguh tiga fungsi yang harus kami wujudkan, yaitu fungsi legeslasi, fungsi pengawasan, dan fungsi aspirasi. Ketiga fungsi tersebut akan dipegang dan diupayakan oleh keempat komisi yang terdapat dalam struktur pengurus Sema,” jelas mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) tersebut usai Raker.

Senada dengan Amzar, Ketua Sema periode 2013-2014, Akhmad Yusuf mengungkapkan bahwa saat ini Sema masih baru. Untuk mengeluarkan kebijakan, Sema harus melalui proses mematangkan sistem kerjanya. Ia mengakui, hingga detik ini pihaknya masih dalam taraf pematangan sistem. “Kami harus hati-hati dalam mengeluarkan kebijakan,” tambah mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) tersebut.

Ia melanjutkan, Sema masih memilah dan memilih rujukan mana yang tepat untuk dijdikan landasan menentukan sistem dan mengeluarkan kebijakan. “ Kami menganut Kementrian Agama (Kemenag) atau berdasarkan landasan dari rektorat. Namun, hingga saat ini belum ada landasan yang dikeluarkan oleh rektorat,” papar Yusuf.

Anggota Sema banyak yang mangkir

Menurut Yusuf, dari 26 anggota Sema, kurang lebih sekitar 20 yang hadir pada Raker yang digelar dari pagi hingga menjelang maghrib tersebut. “Mungkin mereka sedang ada kesibukan di organisasi lain,” kata Yusuf.


Terkait masalah kehadiran anggota Sema saat rapat, Amzar mengatakan, anggota yang benar-benar aktif adalah yang saat itu menghadiri rapat. Ia menambahkan,  para anggota tersebut tidak hanya pasif dalam kegiatan tersebut. Pada kegiatan lain pun, anggota Sema sering tidak hadir. “Anggota aktif mungkin hanya yang ada di ruangan ini saja, hitungan 26 karena merujuk pada KPU,” ujarnya, Senin (22/7). (Selamet Widodo)

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Sema Belum Menemukan "Goal"
Sema Belum Menemukan "Goal"
https://2.bp.blogspot.com/-kgPHf3XOVug/WB5RKZrEVbI/AAAAAAAAIpM/LDV_Fxi6EwI33rIO3c-1e3sI3cNPpmcIQCLcB/s400/seminar.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-kgPHf3XOVug/WB5RKZrEVbI/AAAAAAAAIpM/LDV_Fxi6EwI33rIO3c-1e3sI3cNPpmcIQCLcB/s72-c/seminar.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2013/07/sema-belum-menemukan-goal.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2013/07/sema-belum-menemukan-goal.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago