Archive Pages Design$type=blogging

Menggali Potensi dengan Berwirausaha

Pembawa acara sedang memandu peserta dalam acara “Indonesia Needs You, Mari Beraksi, Berprestasi & Berkontribusi untuk Negeri,” Rabu (5/7).
Jakarta, INSTITUT, Setiap tahun, jumlah lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Perguruan Tinggi terus meningkat. Di Indonesia, sekitar 53 persen adalah lulusan perguruan tinggi, ujar Yandi, mahasiswa jurusan Akuntansi, semester delapan, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ahmad Dahlan.

Dengan jumlah lulusan yang terus meningkat, bisa dikatakan pengangguran akan terus bertambah. “Jangan sampai lulusan Perguruan Tinggi pergi ke sana ke mari untuk mencari pekerjaan atau melamar menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), tambah Yandi sebagai Ketua Pelaksana acara yang bertema Indonesia Needs You, Mari Beraksi, Berprestasi & Berkontribusi untuk Negeri di Aula Sjafrudin Prawira Negara, Rabu (3/7).

Sekretaris acara, Suparman, mahasiswa jurusan Akuntansi semester dua mengatakan, acara ini bertujuan agar mahasiswa dapat membuka lapangan pekerjaan dan bukan mencari pekerjaan.

Selain itu, acara tersebut berguna untuk memfasilitasi mahasiswa dalam mengembangkan potensinya. Karena ia melihat mahasiswa saat ini lebih cenderung konsumtif, dengan acara ini ia mencoba menyadarkan mahasiswa, mengingat mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa.

Melihat acara yang dilangsungkan menjelang libur perkuliahan, sosialisasi yang dilakukan bukan hanya di STIE Ahmad Dahlan sendiri, tetapi di kampus lainnya, diantaranya Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Universitas Pamulang (UNPAM) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta.

Salah satu peserta yang hadir dalam seminar tersebut, Arie Anggara, jurusan Kesehatan Sosial, semester dua, UMJ mengatakan, “Dari acara ini setidaknya saya bisa mengubah atau berwirausaha untuk dirinya sendiri,” ujarnya, Rabu (3/7).

Selain itu, ia menjelaskan, ia terdorong untuk mengubah lingkungan sekitarnya, dan lebih aktif melakukan kegiatan yang positif, salah satunya berwirausaha yang dimulai dari diri sendiri. 

Adi Nugroho

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Menggali Potensi dengan Berwirausaha
Menggali Potensi dengan Berwirausaha
https://2.bp.blogspot.com/-CcjDf_TWbJo/UdQ5YsbThvI/AAAAAAAACJc/l0YailrCTRQ/s400/foto+jd.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-CcjDf_TWbJo/UdQ5YsbThvI/AAAAAAAACJc/l0YailrCTRQ/s72-c/foto+jd.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2013/07/menggali-potensi-dengan-berwirausaha.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2013/07/menggali-potensi-dengan-berwirausaha.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago