Archive Pages Design$type=blogging

‘Warm” Kesakitan yang Menyenangkan



Kalian anjing-anjingku, serigala-serigalaku. Mendekatlah.
Lagi. Ya lagi dan lagi.
Kedua lelaki itu mendekat kepadaku, dengan tubuh berpeluh keringat, begitu erotis dan sangat menggairahkan. Dalam ruang teater ini aku kamu, dan kau melebur dalam “panas” dan kesakitan yang begitu nikmat.

Inne masih terus berfantasi tentang kedua lelaki yang mulai melucuti bajunya satu per satu. Kami yang melihat fantasinya pun ikut-ikutan panas, gerah, dan berkeringat. Namun Inne terus mengerang, lagi, dan lagi.

Salihara, Kamis, (13/6) mendadak memanas. Lalu bulir-bulir keringat itu mulai menjalari tubuh-tubuh kami. Sebuah fatamorgana membayangi Inne dan kedua lelaki yang masih saling menindih satu sama lain, kepala dengan kaki, bahu dengan kaki, tangan dengan tangan, dan tangan dengan tubuh.

Teater sirkus “Warm” merepresentasikan segala aspek fantasi seorang perempuan yang selama ini kurang terjamah lantaran sisi tabu yang masih terus ditanam oleh masyarakat Indonesia.

“Aku cukup kesulitan untuk menghafal kalimat-kalimat sebanyak tujuh belas halaman itu, dan sempat gila karenanya,” ungkap Inne yang mengaku tidak mempunyai banyak waktu untuk berlatih bersama kedua lelaki pemain teater sirkus tersebut.

Sedangkan kedua lelaki sirkus mengaku tidak terlalu memiliki kesulitan yang berarti ketika harus pentas di Indonesia dengan suhu udara yang panas dan tidak sebaanding dengan Eropa, ya, karena ternyata mereka berasal dari Columbia.

Lalu untuk masalah kolaborasi tubuh satu sama lain pun mereka sudah melakukan latihan yang sama berpuluh bahkan mungkin beribu kali. Mereka adalah partner kerja selama belasan tahun.

Pada awalnya, naskah “Warm” dipentaskan di berbagai negara Eropa dan terakhir kali di Prancis baru kemudian Indonesia menjadi kunjungan selanjutnya. David, sang sutradara mengaku senang bekerja sama dengan orang Indonesia, khususnya Inne dalam pementasan ini.

Karena menurutnya Inne memiliki sisi magis dan mampu memerankan sang perempuan dengan dialog yang berhasil dibawakannya dengan tidak vulgar. “Saya mau sisi panas dan erotisnya bukan datang dari dialog yang Inne sampaikan tapi dari imajinasi para penonton yang melihat efek visual panas dari lampu,” tuturnya dengan bahasa Prancis yang sudah diterjemahkan.

Salah seorang penonton menyeletuk pada David apakah ia memperhatikan sisi kesehatan para pemainnya ketika tersengat lampu yang begitu panas. David hanya berkelakar, “Saya pernah menanyakannya pada dokter, namun jika semua dikembalikan pada kata bahaya sudah pasti tidak ada teater sirkus.”

Namun dari pertunjukan yang hampir berjalan selama dua jam ini, Bambang Priyanto salah seorang penonton menuturkan kekecewaan. Menurutnya Inne dan kedua lelaki akrobatik tidak bersinergi, seolah-olah seperti berjalan sendiri-sendiri antara dialog dan gerakan lelaki, “Saya lebih suka ketika Inne berjalan dan mendekati kedua lelaki, seperti lebih hidup dan menyatu,” kritiknya. (Tya)


COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: ‘Warm” Kesakitan yang Menyenangkan
‘Warm” Kesakitan yang Menyenangkan
http://2.bp.blogspot.com/-k_syXxse_JQ/Ub3ZR8sm-xI/AAAAAAAACDk/5g0_WvjEIf4/s400/warm.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-k_syXxse_JQ/Ub3ZR8sm-xI/AAAAAAAACDk/5g0_WvjEIf4/s72-c/warm.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2013/06/warm-kesakitan-yang-menyenangkan.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2013/06/warm-kesakitan-yang-menyenangkan.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago