Archive Pages Design$type=blogging

Cantik Luar Dalam dengan Berhijab




Hijab warna-warni dengan busana nan elok dan indah menambah kecantikan luar maupun dalam seorang wanita muslim. Kewajiban menutup aurat dengan menjalankan perintah agama pun tak terhindarkan dari kemajuan berbusana untuk berpenampilan menarik.

Hijab Class merupakan salah satu rangkaian acara Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang bertujuan menggalang dana untuk mengikuti lomba di Institut Tekhnik Bandung (ITB) dan Thailand yang akan berlangsung pada pertengahan Juli ini dan juga sebagai bentuk kerjasama antara PSM dengan UIN Fashion Fair (UFF).

Selain menutup aurat dan sebagai identitas wanita muslim, berhijab juga dapat menjadikan penampilan menarik. Pemakaian hijab yang terlihat biasa-biasa saja kini dapat dimodifikasikan dengan baik tanpa mengurangi nilai-nilai keagamaan.

Seseorang akan melihat kita pertama kali melalui penampilan, tak dapat di pungkiri mode berbusana muslim kian meningkat mulai dari pakaian hingga hijabnya, “Dengan penampilan luar orang akan melihat, kemudian kepribadiannya, dan ditambah dengan pengetahuan jadi terlihat lebih oke,”  itulah arti keindahan berkerudung menurut Qonitah Al-Jundiah.

Qonitah Al-Jundiah merupakan Project Officer UFF yang juga sebagai tutor hijab dalam acara Hijab Class yang diadakan oleh PSM yang bertempat di Cafe Cangkir lantai 3 UIN Jakarta, Kamis (28/6).

“Ketika seseorang membawa dirinya pada suatu tempat mereka akan diperlakukan baik lewat penampilan, misalnya dengan berhijab,” tutur Qonitah. Ia menambahkan, dengan rasa percaya diri akan menambah keindahan dalam berpenampilan, kalau sudah berani dan nyaman pasti akan enak dilihat, “When you feel good, you look good,” ujarnya, Selasa (3/7).

Menurut ketua pelaksana Hijab Class, Fadilla Ungaro Acsa, dengan adanya acara ini, peserta dapat mendukung PSM dalam lomba nanti, serta yang terpenting maksud dalam acara ini, dengan berhijab para perempuan dapat menutup auratnya dan tetap cantik luar maupun dalam.

Rida Fauzia, peserta Hijab Class, Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) menyampiakan, Hijab Class menginspirasi kita untuk bermode dengan menutup aurat, namun tetap syar’i dan ditambah dengan tips-tips unik dari panitia. “Pakai hijab adalah cantik dunia dan akhirat, selain merupakan kewajiban, hijab juga mempercantik para pemakainya,” ujar Rida, Minggu (1/7). (Gita Nawangsari E.P)

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Cantik Luar Dalam dengan Berhijab
Cantik Luar Dalam dengan Berhijab
http://1.bp.blogspot.com/-BBurdV4-ViA/UPUA_qIA3eI/AAAAAAAAANE/a1MiVY52SYI/s400/hijab.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-BBurdV4-ViA/UPUA_qIA3eI/AAAAAAAAANE/a1MiVY52SYI/s72-c/hijab.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2013/01/hijab-warna-warni-dengan-busana-nan.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2013/01/hijab-warna-warni-dengan-busana-nan.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago