Archive Pages Design$type=blogging

Bak Sampah di Lobi Ganggu Mahasiswa


Bak sampah di depan lobi semua fakultas UIN Jakarta ternyata mengganggu aktivitas mahasiswa. Padahal bak sampah itu mempermudah petugas mengangkut sampah.


Bak sampah yang ada di lobi fakultas merupakan tempat kumpulan sampah dari setiap lantai di fakultas yang baunya mengganggu dan memberikan pemandangan yang tidak sedap.

Aal Alviyah, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Jurusan Biologi, semester 3, menyayangkan pihak UIN yang meletakkan sampah di depan lobi, sebab sebagian besar aktivitas mahasiswa dilakukan di depan lobi. Adanya bak sampah baginya sangat menimbulkan bau yang tidak sedap.

“Seharusnya Office Boy (OB) meletakkan bak-bak sampah di tempat yang jauh dari aktivitas mahasiswa. Bau tidak sedap dari sampah itu menyebar ke mana-mana, terutama kalau anginnya lagi kencang. Saya menyarankan kepada pihak yang berwenang terhadap sampah ini untuk tidak meletakkan pembuangan sampah di depan lobi,” paparnya, Rabu, (31/10).

Muhammad Munir, salah satu mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, menjelaskan, ia tidak mengetahui mengapa sampah-sampah itu diletakkan di depan fakultas. “Jorok aja sih melihat bak-bak sampah berada di depan fakultas,” senin (29/10).

Terkait bak sampah di depan lobi fakultas, Kepala Bagian Umum, Ali Meha, menjelaskan, bak-bak sampah itu memang sengaja diletakkan di depan lobi untuk mempermudah petugas mengambil sampah. Jadi, mobil sampah juga mempunyai jalurnya untuk mengambil sampah itu sendiri, (16/10).

“Petugas kebersihan sampah, terutama kenek memang kurang. Saat ini petugas kebersihan hanya 2 orang, yang idealnya 3 orang,” ungkapnya.

Untuk menanggulangi permasalahan tersebut, Ali Meha berusaha, menggillir OB yang ada di tiap-tiap fakultas untuk menjadi kenek sampah. Namun, karena beratnya pekerjaan kenek sampah OB itu tidak ada yang  berkenan.

Fathuri, supir pengangkut sampah, menyesalkan beberapa perilaku petugas kebersihan di setiap fakultas, karena tidak meletakkan bak sampah sesuai dengan jalur mobil pengangkut sampah. Hal tersebut membuat dirinya harus mengambil bak-bak sampah yang jauh jaraknya. (Adi Nugroho)

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Bak Sampah di Lobi Ganggu Mahasiswa
Bak Sampah di Lobi Ganggu Mahasiswa
http://1.bp.blogspot.com/-FOLknkxM8FI/UPfHJD1TNEI/AAAAAAAAArM/OiFet-hYlhA/s320/aaggrrhh001.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-FOLknkxM8FI/UPfHJD1TNEI/AAAAAAAAArM/OiFet-hYlhA/s72-c/aaggrrhh001.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2012/11/bak-sampah-di-lobi-ganggu-mahasiswa_8.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2012/11/bak-sampah-di-lobi-ganggu-mahasiswa_8.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago