Archive Pages Design$type=blogging

Pendidikan Integrasi Keilmuan untuk Maba


Seorang Mahasiswa Baru (Maba) FIDKOM bertanya saat pengenalan materi integrasi keilmuan berlangsung di lantai dasar FIDKOM, Jumat, (31.8)

Agar tidak kaget saat kuliah, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDKOM) menyelenggarakan acara perkenalan integrasi keilmuan bagi mahasiswa baru (Maba). Menurut ketua BEM, Hairul Saleh, materi ini penting sebagai bekal bagi Maba. Acara ini diadakan di lantai dasar FIDKOM Jumat, (31/8).

Menurut Hairul, perkenalan integrasi keilmuan sangat tepat diberikan untuk Maba. Ia berharap dengan adanya materi tersebut, Maba dapat memahami kurikulum keilmuan dalam universitas Islam.
Pemateri, Murodi mengungkapkan, pengenalan integrasi keilmuan perlu bagi Maba, “Agar mereka tahu  apa yang mereka lakukan ketika menjadi mahasiswa,” ujarnya. Murodi berharap, kelak mahasiswa memiliki kesadan sosial, spiritual, intelektual, serta bertanggung jawab atas apa yang mereka lakukan dengan amanah.

Murodi menjelaskan, Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri seharusnya tidak memisahkan ilmu agama dengan ilmu umum. “Dengan pengintegrasian tersebut, itulah yang membedakan antara ilmu yang dikembangkan oleh perguruan tinggi agama dengan perguruan tinggi umum,” tambahnya. Jumat, (31/8).

Usai memberikan materi, Murodi mengeluhkan keefektifan acara. Menurutnya, tempat yang disediakan oleh BEM melebihi kapasitas jumlah Maba. “Saya yakin paling lima sampai tujuh orang yang mendengar. Saya yakin suara saya tidak terdengar jelas sampai belakang,” tuturnya.

Hairul mengakui BEM kesulitan menentukan tempat. Menurutnya, pilihan BEM sudah baik. “Jika di teater (FIDKOM) akan semakin tidak kondusif, karena Maba terlalu banyak,” katanya. Jumat (31/8).

Maba Jurusan Manajemen Dakwah, Muhammad Suhendar merasa materi yang diberikan mudah dimengerti dan penting bagi mahasiswa baru yang belajar di universitas Islam. “Cepat atau lambat kita akan menghadapi hal ini ketika masuk di perkuliahan nanti,” tuturnya. Jumat (31/8).

Menurut Maba Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Indra Gunwan, ia mengatakan tidak mengerti materi yang diberikan. “Di belakang tidak terdengar terlalu jelas, jadi saya tidak terlalu memerhatikan,” jelasya.

Maba Jurusan Jurnalistik, Rahma Sari, mengaku tidak memperhatikan materi yang disampaikan. “Saya tidak terlalu memperhatikan, tadi saya emang ngantuk” ujarnya. (Karlia, Reza)

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Pendidikan Integrasi Keilmuan untuk Maba
Pendidikan Integrasi Keilmuan untuk Maba
https://3.bp.blogspot.com/-ke27y7ASyxE/UPUbtPzs45I/AAAAAAAAAWI/EzVFV9TuuGo/s400/Seorang+Mahasiswa+Baru+(Maba)+FIDKOM+bertanya+saat++pengenalan+materi+integrasi+keilmuan+berlangsung+di+lantai+dasar+FIDKOM,+Jumat,+(31.8)..jpg
https://3.bp.blogspot.com/-ke27y7ASyxE/UPUbtPzs45I/AAAAAAAAAWI/EzVFV9TuuGo/s72-c/Seorang+Mahasiswa+Baru+(Maba)+FIDKOM+bertanya+saat++pengenalan+materi+integrasi+keilmuan+berlangsung+di+lantai+dasar+FIDKOM,+Jumat,+(31.8)..jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2012/09/pendidikan-integrasi-keilmuan-untuk-maba.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2012/09/pendidikan-integrasi-keilmuan-untuk-maba.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago