Archive Pages Design$type=blogging

Dekan Ushuluddin: OPAK Meriah!

UIN Jakarta, INSTITUT- Orientasi Pengenalan Akademik (OPAK) di Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) dirasa lebih meriah dibandingkan dengan Orientasi Akademik dan Kebangsaan (OAK) tahun lalu. Hal tersebut diungkapkan Zaenun Kamal, Dekan FUF, Kamis (30/8).

Menurutnya, hal itu terjadi karena adanya kerjasama antara Dekanat dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). “Tahun lalu, kepanitiaan hanya dari pihak Dekanat saja. Jadi acara lebih sederhana. Sekarang, acaranya lebih bervarisi dan lancar,” tutur Zaenun.

Seperti yang diungkapkan Husni Mubarok, peserta OAK tahun lalu, “Acara tahun lalu memang kaku tapi nilai kekeluargaannya tetap kental. Yel-yel tetap ada tapi memang kurang meriah jika dibandingkan dengan sekarang,” tuturnya.

Kini, OPAK FUF berlangsung selama tiga hari dengan berbagai macam acara, mulai dari hiburan hingga perlombaan. Hari pertama, penyampaian materi keakademikkan seperti pengenalan kampus, fakultas, dan jurusan yang dipandu langsung oleh pihak Dekanat.

Hari kedua, pengenalan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan acara-acara hiburan seperti perlombaan yel-yel. Hari terakhir, pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Kampung UKM yang berada di area parkir Student Center (SC).

“Alhamdulillah saya sangat puas dengan acara OPAK tahun ini. Seluruh acara berjalan dengan baik dan saat penyampaian materi keakademikkan antusias dari mahasiswa begitu besar,” tambah Zaenun.

Senada dengan seketaris OPAK FUF, Dedi Sutiadi juga mengungkapkan, dengan adanya kerjasama antara pihak dekanat dan BEM membuat persiapan acara menjadi lebih mudah dan terstruktur dengan baik. “Dekanat memfasilitasi acara dengan cukup sehingga acara dapat berjalan sesuai dengan harapan kita,” paparnya.

Nur Fatikhah, salah satu peseta OPAK juga menyambut dengan baik acara ini. Ia menuturkan, acara di hari kedua lebih menarik dan interaktif, sehingga dapat menambah kedekatan dengan teman-teman lain. Namun, ia juga menyayangkan karena masa orientasinya terlalu sebentar. “Kalau bisa, ada acara malamnya juga supaya tambah seru dan perkenalannya jadi lebih mendalam,” imbuhnya.

Muhammad Ali Reza, salah satu peserta OPAK FUF menyadari, OPAK begitu penting karena bisa mengenal dinamika kampus dan hal-hal yang bersangkutan dengan akademik. “Saya jadi sadar kalau orientasi pengenalan kampus itu penting,” katanya.

Berbeda halnya dengan Abil Ash, salah satu mahasiswa baru Jurusan Tafsir Hadis. Ia mengungkapkan, pada hari kedua memang bagus tapi sayangnya masih banyak panitia yang ngaret sehingga sedikit terhambat pada berjalannya acara. (Nida-Yadi)

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Dekan Ushuluddin: OPAK Meriah!
Dekan Ushuluddin: OPAK Meriah!
http://2.bp.blogspot.com/-pitMhRKlDqs/UPl7f_jzQfI/AAAAAAAAA-0/6ETvfCLmILQ/s400/opak+usul.JPG
http://2.bp.blogspot.com/-pitMhRKlDqs/UPl7f_jzQfI/AAAAAAAAA-0/6ETvfCLmILQ/s72-c/opak+usul.JPG
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2012/09/dekan-ushuluddin-opak-meriah.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2012/09/dekan-ushuluddin-opak-meriah.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago