Archive Pages Design$type=blogging

Bukti Cinta Penggila K-Pop





Meski Konser SMTOWN Live Tour III baru akan dimulai pukul 18.30 WIB, antusias para pencinta Korean Pop (K-pop) sudah terlihat sejak pukul 13.00 WIB. Mereka rela antre di bawah terik matahari untuk bisa melihat idolanya seperti Super Junior (Suju), f(x), Girls Generation, SHINEe, BoA, EXO,TVXQ, dan Kangta.

Bukti cinta para penggila K-pop terlihat saat penonton harus antre hingga berjam-jam. Tak sedikitpun lelah mereka rasakan. Hanya raut wajah sumringah dan tak sabar ingin segera menyaksikan penampilan boyband dan girlband idolanya.

Seperti rombongan gadis asal Lampung yang sejak pukul 10.00 WIB berada di Gelora Bung Karno, Sabtu (22/9). Mereka rela datang jauh-jauh untuk bertemu dengan Suju. “Biar jauh asalkan bisa nonton SMTOWN, rasa capek jadi nggak terasa,” ujar Stesya  salah satu rombongan asal Lampung.

Rombongan lain asal Lampung, Kristin Halistafa pun terpaksa meninggalkan pekerjaannya selama dua hari. “Demi nonton SMTOWN, saya terpaksa bohong sama atasan biar dapat libur dari kantor,” ucapnya sambil tersenyum.

Kebanyakan penggemar yang hadir mengeksplorasi diri mereka dengan mengenakan kostum dan aksesoris ala Korea, seperti bando, light stick, kaus kaki, kipas, poster, dan stiker. Pun dengan Agustina yang sudah menyiapkan pernak-pernik dari jauh hari. “Kita (rombongan asal Lampung) sengaja beli kaus kaki dan light stick langsung dari Korea,” tuturnya.

Agustina menambahkan, selain mengorbankan tenaga dan waktu, mereka pun harus merogoh kocek cukup dalam untuk ongkos penginapan, transportasi, serta tiket masuk. “Biaya yang dikeluarkan nggak sedikit. Makanya dari awal kita udah nabung untuk beli ini itu,” ujarnya.

Konser ini rupanya memiliki kekuatan magnet yang menarik semua lapisan masyarakat untuk menyaksikannya. Dari anak kecil sampai dewasa. Dari berbadan sehat hingga yang memiliki keterbatasan fisik.

Seperti yang dialami Eka Diah, salah satu penggila K-pop yang memiliki keterbatasan fisik. Meski harus duduk di kursi roda, ia tetap antusias untuk melihat artis kesayangannya, Suju. “Itu semua demi idola,” katanya.

Bagi Eka, keterbatasan yang dialaminya bukanlah sebuah penghalang untuk bertemu dengan boyband asal negeri gingseng tersebut. “Meskipun keadaan saya seperti ini, saya tetap ingin melihat Suju,” ucapnya sambil tersenyum.

Eka mengaku sudah lama ingin menonton konser SMTOWN. Berhubung tahun ini konser diadakan di Jakarta, ia menyempatkan diri untuk menonton. Dengan keadaan fisik yang tidak memungkinkan, Eka optimis dirinya akan baik-baik saja. “Lagipula, selama ada yang membantu saya, mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa,” harap Eka yang ditemani saudara perempuannya. (Nur Azizah)

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Bukti Cinta Penggila K-Pop
Bukti Cinta Penggila K-Pop
http://1.bp.blogspot.com/-i9dVohYPYzQ/UPf6Jcm6NaI/AAAAAAAAA2M/XZlrCUwZwRk/s400/sekelompok+fans+K-pop+asal+Lampung+sedang+menunjukan+pernak-pernik+konser+SMTOWN+Live+Tour+III,+Gelora+Bung+Karno,+Senayan,+Sabtu+(22-9).JPG
http://1.bp.blogspot.com/-i9dVohYPYzQ/UPf6Jcm6NaI/AAAAAAAAA2M/XZlrCUwZwRk/s72-c/sekelompok+fans+K-pop+asal+Lampung+sedang+menunjukan+pernak-pernik+konser+SMTOWN+Live+Tour+III,+Gelora+Bung+Karno,+Senayan,+Sabtu+(22-9).JPG
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2012/09/bukti-cinta-penggila-k-pop.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2012/09/bukti-cinta-penggila-k-pop.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago