Archive Pages Design$type=blogging

Bike Polo: Sensasi Bermain Polo di AtasSepeda


Kawasan Senayan dan Bundaran Hotel Indonesia (HI) saat Car Free Day kini bertambah ramai dengan kehadiran sejumlah pengunjung yang bermain polo. Alih-alih bermain polo sambil menunggang kuda, pesepeda yang tergabung dalam komunitas Pedal Riot Bike Polo ini menggunakan sepeda sebagai ganti kuda.

Denny Martadinata, salah satu anggota Pedal Riot bercerita, komunitas ini yang dibentuk pada pertengahan 2010 ini berawal dari ketertarikan beberapa pesepeda yang menyaksikan atraksi permainan bike polo dalam sebuah event pengenalan sepeda fixie.

Bike polosendiri merupakan salah satu variasi olahraga polo yang dimainkan di atas sepeda. Pada awalnya, permainan yang berasal dari Eropa ini dimainkan diatas kuda dengan tujuan mencetak gol,di mana bola yang dipakai terbuat dari kayu atau plastik yang berukuran 3 sampai 3,5 inci, dan menggunakan pemukul berbentuk palu panjang yang disebut mallet.

“Cara bermain polo bike sama saja dengan permainan sepak bola, tapi yang membedakannya hanya alat yang digunakan,” ungkap Denny. Memasukan bola ke gawang lawan adalah salah satu tujuan dalam permainan bike poloini. Selain itu, setiap tim hanya dimainkan oleh 3 orang.

Denny yang sudah lama terjun dalam komunitas ini menambahkan, aturan kemenangan ditentukan dari banyaknya jumlah gol yang dimasukan dengan cara shot hanya sampai 3, misalnya 3-0.

Sekarang pengikut komunitas ini hampir 30 orang anggota tetap. “Hampir setiap pertemuan kami kedatangan anggota baru yang ingin bergabung dengan permainan ini,” jelas Denny. Ia juga menambahkan, komunitas ini diikuti oleh berbagai latar belakang, mulai dari pekerja hingga mahasiswa, bahkan tak jarang siswa SMA pun ikut bergabung.

Sama halnya dengan Denny, Reza Notbeta, salah satu anggota baru Pedal Riot mengungkapkan, ketertarikannya mengikuti pedal riot berawal  saat melihat permainan ini tak berbeda jauh dari permainan hoki. “Permainan polo sangat menarik, selain mirip permainan hoki. Tapikayaknya permainan polo lebih menarik, apalagi menggunakan sepeda,” ungkapnya sambil tersenyum.(Nurlaela)

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Bike Polo: Sensasi Bermain Polo di AtasSepeda
Bike Polo: Sensasi Bermain Polo di AtasSepeda
https://2.bp.blogspot.com/-2zNG_LcuCu4/UPv-mdgkbgI/AAAAAAAABP8/_mU_zIWsrek/s400/para+pemain+bike+polo+yang+tergabung+dalam+komunitas+pedal+riot+sedang+bertanding+polo..jpg
https://2.bp.blogspot.com/-2zNG_LcuCu4/UPv-mdgkbgI/AAAAAAAABP8/_mU_zIWsrek/s72-c/para+pemain+bike+polo+yang+tergabung+dalam+komunitas+pedal+riot+sedang+bertanding+polo..jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2012/09/bike-polo-sensasi-bermain-polo-di.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2012/09/bike-polo-sensasi-bermain-polo-di.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago