Archive Pages Design$type=blogging

Berbagi Bersama OPAK FEB




UIN Jakarta, INSTITUT-  Ada yang berbeda dari Orientasi Pengenalan Akademik (OPAK) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dengan tahun lalu. Tahun ini, panitia pelaksana OPAK memerintahkan Mahasiswa Baru (Maba) untuk membawa dua bungkus mie instan dan satu liter beras. Hasilnya, akan disumbangkan ke panti asuhan.

Ketua pelaksana OPAK FEB, Yudi Adiyatna mengatakan,  selain untuk menolong sesama manusia, Bakti Sosial (Baksos)  bertujuan untuk menyadarkan para Maba agar tidak menghambur-hamburkan makanan. “Baksos itu kan merupakan salah satu cara untuk menjaga hubungan antar manusia. Jadi, untuk menanamkan nilai kehidupan buat mereka (Maba) lah,” jelasnya, Kamis (30/8).

Menurut Yudi, selain pengumpulan beras dan mie instan, panitia pelaksana OPAK FEB bekerja sama dengan Klub Indonesia Hijau juga memerintah para Maba untuk membawa selembar kertas. Kertas-kertas yang terkumpul juga akan didonasikan untuk didaur ulang. Hasilnya, akan  dimanfaatkan untuk penghijauan di daerah Tangerang Utara.

Yudi memaparkan, Baksos tersebut diapresiasi dengan baik para Maba. Itu dapat dilihat dari semangat para Maba yang membawa lebih banyak bahan makanan dari target minimal yang telah ditentukan. “Ini kan membuktikan kalau Baksos ini direspon dengan baik dan mereka (Maba) juga ikhlas untuk berbagi,” ungkapnya.

Maba FEB Jurusan Manajemen, Muhammad Shofyan Hady, menyambut baik adanya Baksos tersebut. Ia juga berharap rakyat Indonesia dapat membudayakan berbagi dengan sesama. “Bayangkan kalau dari 200 juta Rakyat Indonesia menyumbang, untuk satu hari seribu aja, pasti hutang-hutang Indonesia terbayar,” tuturnya, Kamis (30/8).

Maba lain dari Jurusan Manajemen, Siti Julaika, pun menilai baik acara Baksos. “Jadi selain untuk perkenalan, Baksos ini juga dapat memberikan manfaat bagi orang lain, dan juga terus berlanjut pada OPAK yang akan datang,” tambahnya.

Selain Baksos, yang membedakan dengan tahun sebelumnya yaitu pembacaan surat cinta. Yudi memaparkan, Maba ditugaskan membuat surat cinta yang ditujukan kepada panitia. Maba laki-laki ditugaskan membuat surat cinta untuk panitia perempuan dan sebaliknya. Kemudian, panitia memilih lima atau enam surat cinta yang dianggap paling menarik untuk dibacakan.

Yudi menjelaskan, acara ini bertujuan untuk mengakrabkan Maba dan panitia. Selain itu, panitia pun berharap, acara ini dapat membuat OPAK FEB tidak monoton dan membosankan. “Kan dari kemarin acara kita itu kebanyakan serius, seperti seminar. Jadi, diselipkan acara seperti ini,” paparnya. (Slamet Widodo, Siti Ulfah Nurjanah)

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Berbagi Bersama OPAK FEB
Berbagi Bersama OPAK FEB
http://2.bp.blogspot.com/-cf9kMT8ZPMM/UPa4dEDm1uI/AAAAAAAAAkU/uATQH0iTNxg/s400/IMG_1427.JPG
http://2.bp.blogspot.com/-cf9kMT8ZPMM/UPa4dEDm1uI/AAAAAAAAAkU/uATQH0iTNxg/s72-c/IMG_1427.JPG
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2012/09/berbagi-bersama-opak-feb.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2012/09/berbagi-bersama-opak-feb.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago