Archive Pages Design$type=blogging

Polisi Sulit Temukan Iman




Ahmad Teguh Iman, mahasiswa Jurusan Bahasa Sastra Inggris, Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Universitas Islam Negeri Jakarta yang hilang sejak 6 juli lalu belum ditemukan keberadaannya oleh aparat kepolisian. Pencarian Imam yang diduga menjadi korban pencucian otak, telah dilakukan selama dua minggu. 

Penyelidik Kepolisian Sektor (Polsek) Ciputat, Kustam menyatakan pihaknya sulit menemukan Iman, pasalnya data yang mereka miliki terbatas. “Kami juga kekurangan saksi yang benar-benar tahu sosok Iman dan ada bersama Iman pada saat terakhir” ujarnya, Rabu (1/8).

Kustam menambahkan, tim-nya juga kesulitan mendapatkan keterangan dari teman-teman Iman. Selain itu jangkauan wilayah yang terlalu luas juga menjadi salah satu faktor yang menyulitkan pencarian.

Walau begitu, hingga saat ini pihaknya masih terus mencari. Mereka mengaku usaha yang dilakukan sudah semaksimal mungkin. “Bantuan alamat sudah kami sampaikan ke masing-masing daerah. Tapi belum ada kabar. pemberitaan Iman juga sudah kami publikasikan melalui media yang kami miliki, seperti mading dan radar polisi,” ucap Kusman.

Kendati demikian, polisi berharap semua elemen bisa membantu menemukan Iman agar memudahkan proses pencarian. “Tidak hanya mengandalkan polisi saja, keluarga, mahasiswa dan pihak kampus pun harus ikut membantu.”

Menanggapi hal tersebut, Erin sebagai tante korban, berharap polisi segera menemukan Iman. “Kami ingin Iman cepat kembali dengan kondisi yang baik dan tidak ada tindak pidana yang terjadi padanya,” harapnya.

Keamanan UIN perlu diperketat

Menanggapi peristiwa hilangnya Imam, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Sudarnoto Abdul Hakim mengatakan kampus yang seharusnya menjadi zona aman kini berubah menjadi zona yang berpotensi manjadi tindak kejahatan. Oleh karena itu, UIN perlu perketat pengamanan. “Pengamanan yang dimaksud adalah pengaman dari sisi ideologi dan wawasan mahasiswa,” ujarnya.

Pada Forum Purek kemahasiswaan PTAIN se-Indonesia seminggu yang lalu, Sudarnoto telah ajukan rekomendasi Kemenag agar membuat program nasional untuk membentengi mahasiswa dari pengaruh ideologi yang menyesatkan.

Selain itu ia juga mengusulkan kepada rektorat agar  radikalisasi ini diintegrasikan pada program-program asrama dan menjadi salah satu mata kuliah dasar. “Hal ini perlu dilakukan sebagai media penyadaran wawasan mahasiswa. Apalagi pada mahasiswa baru yang mudah goyah dengan iming-iming sesuatu,” jelasnya.

Menurut sudarnoto, UIN harus menjadi kampus yang bersih dari organisasi extra dan forum-forum illegal. Dengan cara membatasi siapa saja yang boleh dan tidak boleh masuk, tegasnya.

Meskipun pengamanan UIN sudah maksimal namun hal seperti ini mungkin saja terjadi. Oleh karena itu sudarnoto berharap pemerintah juga ikut campur. “Masalah ini bukan hanya milik UIN saja tapi, juga menjadi masalah negara. Maka dari itu, pemerintah harus membantu,” tegasnya. (Nur Azizah)

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Polisi Sulit Temukan Iman
Polisi Sulit Temukan Iman
http://3.bp.blogspot.com/-C0p41bjXMjY/UPgBm3p8urI/AAAAAAAAA5U/f9m6dlERf9g/s400/fotoo.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-C0p41bjXMjY/UPgBm3p8urI/AAAAAAAAA5U/f9m6dlERf9g/s72-c/fotoo.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2012/08/polisi-sulit-temukan-iman.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2012/08/polisi-sulit-temukan-iman.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago