Archive Pages Design$type=blogging

Psikologi Galang Dana Untuk Anak Autis


Suasana kampus yang sudah mulai sepi, tidak meredupkan semangat para pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEMF) Psikologi untuk menggalang dana. Dana yang mereka dapat akan digunakan untuk membantu anak-anak penderita autis di Yayasan Autism Care Indonesia (AIC).

Budi Eko Setio, ketua panitia acara tersebut menceritakan, sebenarnya acara itu merupakan salah satu agenda dari divisi sosial-keagamaan BEM-F Psikologi. Menurutnya, mengingat mereka adalah mahasiswa psikologi, jadi mereka memilih anak-anak yang berkebutuhan khusus. “Makanya yang kita pilih adalah anak-anak autis,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, uang yang terhimpun tidak akan sepenuhnya diberikan dalam bentuk uang. Sebagian akan mereka gunakan untuk membeli mainan dan sebagian lagi untuk membeli pakaian.

Mereka beralasan, mainan merupakan salah satu media pembelajaran yang baik bagi anak-anak autis. Selain itu, dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri, uang yang mereka himpun juga dibelikan pakaian. “Ya bisa dibilang baju lebaran untuk mereka (anak-anak autis),” tuturnya.

Menurutnya, dana yang terhimpun akan diserahkan di pertengahan bulan Ramadan bersamaan dengan acara yang akan mereka adakan. “Kegiatan ngecreknya akan berlangsung hingga H-7 sebelum acara,” jelasnya.

Panitia lainnya, Neng Intan menceritakan, ACI adalah lembaga khusus anak-anak autis yang kurang mampu. ACI juga tidak memungut biaya untuk anak-anak tersebut. “Memang ACI ini kurang dilirik, makanya dananya kita khususkan untuk ACI,” ucap Neng yang juga volunteer therapist ACI.

Rangkaian acara di bulan Ramadan

Budi juga menuturkan, penggalangan dana untuk anak-anak autis tersebut hanya satu dari tiga rangkaian acara besar yang akan diselenggarakan BEMF Psikologi. Acara tersebut merupakan acara rutin BEMF Psikologi di bulan Ramadan.  “Tahun ini berbeda karena ada galang dana untuk anak-anak autis,” ucapnya.

Panitia acara agenda tersebut, Nayla Syarifah mengatakan, tahun ini mereka mengusung tema ‘Indahnya Berbagi Di Bulan Nan Suci Dalam Nuansa Kemerdekaan’. Acara akan dilaksanakan pada  2-3 Agustus mendatang.

Budi menjelaskan, agenda lainnya yaitu acara buka bersama mahasiswa, alumni, dan dosen-dosen psikologi. Selain itu, akan diadakan pula acara sahur on the road. “Jadi kita akan membagikan makan sahur untuk anak-anak di panti,” jelasnya.

Menurut Nayla, untuk menunjukkan nuansa kemerdekaan, di acara buka bersama akan diadakan perlombaan. Menurutnya, perlombaan yang akan mereka usung adalah perlombaan yang membutuhkan kerja sama, misalnya lomba bakiak. “Jadi akan mempererat silaturahmi antara dosen, mahasiswa, juga alumni,” jelasnya. (Siti Ulfah Nurjanah)
Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Psikologi Galang Dana Untuk Anak Autis
Psikologi Galang Dana Untuk Anak Autis
https://3.bp.blogspot.com/-CRE-C46pjUg/UPPXBTxjinI/AAAAAAAAAHY/cuVYU_r7_XM/s400/Foto+Psikologi.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-CRE-C46pjUg/UPPXBTxjinI/AAAAAAAAAHY/cuVYU_r7_XM/s72-c/Foto+Psikologi.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2012/07/psikologi-galang-dana-untuk-anak-autis_20.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2012/07/psikologi-galang-dana-untuk-anak-autis_20.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago